Minggu, 15 November 2009

Satu Rumah di Kendo Ludes

Kota Bima, Bimeks.-
Satu rumah di RT 01 Kelurahan Kendo milik Maemunah, ludes terbakar sekitar pukul 12.30 Wita, Sabtu (14/11) lalu. Kejadian itu tidak disangka oleh Rohani, penghuni rumah yang diijinkan oleh Maemunah menempatinya untuk sementara waktu.
Maemunah menuturkan, mulanya sedang mengumpulkan padi yang dijemur karena takut diguyur hujan, sebab cuaca dalam keadaan mendung. Tiba-tiba indera penciumnya merasakan sesuatu yang terbakar, setelah diteliti sumber bau itu ternyata rumah yang ditempati Rohani terbakar. Melihat kobaran api yang membubung di atap rumah, dia langsung histeris berteriak meminta tolong pada warga sekitar. Kurang dari satu jam api sudah bisa dipadamkan oleh warga dengan swadaya.
Hamzah, kerabat korban menuturkan, diperkirakan kejadian itu berawal dari percikan api pada tungku, kemudian mengenai sampah kertas dan plastik yang berada tidak jauh dari tungku itu. Setelah itu, kebakaran pun terjadi. Hal itu baru diketahui ada kobaran api yang keluar dari dalam rumah.
Pengakuan Hamzah dibenarkan oleh Rohani. Saat itu, sedang berada di luar rumah untuk bersilaturahim ke kerabatnya yang menunaikan ibadah haji dan rumah dalam keadaan terkunci dari luar. Dia mengetahui kalau rumah terbakar setelah seorang warga melaporkannya. Hingga kini kejadian itu belum diketahui oleh suaminya yang saat ini sedang berladang di Desa Kabanta.
Menyusul kejadian itu, Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bima mengidentifikasi lokasi. Seluruh perabot rumah tangga dan beberapa karung padi ludes terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar