Minggu, 15 November 2009

CJH Kota Bima Diberangkatkan

Kota Bima, Bimeks.-
Rombongan Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kota Bima diberangkatkan Sabtu (14/11) menuju Mataram. Keberangkatan mereka dilepas Wakil Wali (Wawali) Kota Bima, H Qurais H Abidin, di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.
Saat itu, Qurais bersama istri menyempatkan diri berdialog dan berjabat tangan bersama seluruh CJH. Qurais menyampaikan permohonan maaf apabila dalam memimpin Kota Bima bersama Wali Kota Bima Drs HM Nur A Latif masih dijumpai kekurangan dan kesalahan. Dia menyadari sebagai manusia pasti menuai kesalahan.
Dia berharap keberangkatan CJH diberikan keselamatan oleh Allah dan kembali dengan haji mabrur. Dia berpesan agar CJH menjaga nama baik dan mendoakan Kota Bima agar selalu diberikan rahmat dan karunia. “Saya berpesan agar seluruh CJH lebih mengutamakan ibadah dan kekompakkan, sehingga tercipta persatuan di dalamnya,” pesannya.
Kepala Seksi (Kasi) Urais/PHU Departemen Agama (Depag) Kota Bima, Rusdy, SH, menjelaskan jumlah jamaah haji asal Kota Bima sebanyak 300 orang dan yang diberangkatkan Sabtu (14/11) sebanyak 239 CJH menggunakan lima unit menuju Kota Mataram. Sisanya 30 orang akan diberangkatkan Senin (16/11) juga menggunakan bus dan 11 orang lainnya dengan pesawat terbang.
Alasan tidak diberangkatkan secara koletif, karena 239 CJH yang diberangkatkan lebih awal adalah kloter 75 embarkasi Surabaya. Sisanya adalah kloter 80 embarkasi yang sama. Sebelum CJH bertolak ke Surabaya, mereka akan ditampung di asrama haji Mataram. Dari Surabaya mereka langsung diberangkatkan menuju Jeddah.
Dilaporkannya, CJH bernama Aminah binti M Ali, asal Kelurahan Rontu tidak bisa diberangkatkan karena pingsan dan saat ini diopname di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Setelah dpemeriksaan, diduga Aminah tidak mengidap penyakit, hanya saja kecapean di tengah keramaian pengantar CJH.
Hal itu telah dilaporkannya pada Wawali dan telah diidentifikasi. Aminah akan diberangkatkan tahun depan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar