Senin, 16 November 2009

Satlak PBP Terus Tangani Dampak Gempa

Bima, Bimeks.-
Penanganan darurat terhadap sejumlah fasilitas publik dan rumah warga yang rusak akibat gempa Senin lalu, terus dilakukan hingga Senin(16/11). SATLAK PBP Kabupaten Bima terus memaksimalan perannya. Penanganan itu melibatkan TNI dan Polri dibantu warga setempat.
Kegiatan yang telah dilakukan antara lain perbaikan tujuh unit rumah yang rusak ringan dan dua unit rumah yang rusak berat di Desa Sowa kecamatan Soromandi. Pendirian tenda darurat di SDN Nipa Kecamatan Ambalawi dan pendataan ulang rumah yang rusak.
Hingga kemarin, kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, tim Satlak PBP Kabupaten Bima melanjutkan pendirian tenda darurat untuk SDN Nipa, SMAN 1 Ambalawi, dan Puskesmas Ambalawi. Hal itu agar cepat dimanfaatkan untuk belajar- mengajar dan pelayanan kesehatan. Disamping itu, tim juga melanjutkan pemasangan terpal untuk menutup kubah masjid dan membenahi rumah panggung yang rusak ringan di Desa Kananta, Soromandi.
Katanya, pendistribusian logistik terus dilakukan di Bolo, Soromandi, dan Ambalawi. Di Ambalawi, telah didistribusikan 5,3 ton beras dan keperluan sembako lainnya. Di Soromandi, telah didistribusikan 2,4 ton Beras dan sembako lainnya. Demikian  pula di Bolo, satu ton beras dengan 100 dus mi instan telah didistribusikan.
Selain Sembako, jelasnya, tim juga mendistribusikan kantong plastik, selimut, terpal, dan kebutuhan lainnya. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar