Senin, 16 November 2009

CJH Kota Bima Kloter 80 Tinggalkan Daerah

Kota Bima, Bimeks.-
Sebanyak 53 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Bima kelompok terbang (Kloter) 80 embarkasi Surabaya diberangkatkan ke Mataram. CJH yang menggunakan bus sebanyak 42 orang. Mereka diberangkatkan Senin (16/11) di halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima oleh Wali Kota Bima, Drs H M Nur A Latif.
Sebelumnya, pada hari yang sama sebanyak 11 CJH Kota Bima diantar dan dilepas oleh Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, di Bandara Udara Sultan Muhammad Salahudin Bima sekitar pukul 11.00 Wita.
Pada kesempatan itu, Wali Kota Bima menyampaikan erimakasih kepada seluruh CJH yang telah bersabar dalam beribadah, sehingga diberikan kesempatan oleh Allah untuk menunaikan ibadah haji. CJH Kota Bima diharapkan dapat melaksanakan ibadah haji tanpa ada halangan, sehingga dapat menjalankan ibadah haji sesuai rukun dan sunah haji.
Diingatkannya, ibadah haji hanya bagi orang-orang yang telah dipanggil oleh Allah dan dianggap mampu. Dia juga mengeritik bahwa mampu untuk menunaikan haji bukan harus berhutang dan keberadaan keluarga yang ditinggalkan dan tetangga di sekitar telah tercukupi. “Saya yakin seluruh CJH asal Kota Bima berangkat dengan uang yang sumbernya bukan dari utang,” katanya. Nur Latif menghimbau agar CJH saling membantu dalam tuntunan ibadah haji dan menjaga nama daerah. Dia menitip amanah agar seluruh CJH mendoakan Kota Bima sehingga mendapat rahmat Allah SWT.
Selain itu, Nur Latif juga mengajak CJH dan pengantar agar berdoa semoga mendapat gelar haji mabrur dan kembali dalam keadaan sehat. Prosesi doa dipimpin Nur Latif. “Selamat jalan CJH, doakan Kota Bima, kembalilah dengan haji mabrur,” ucapnya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar