Selasa, 03 November 2009

Ruas Jalan Depan RS Muhammadiyah Disorot

Kota Bima, Bimeks.-
Kerusakan jalan Gajah Mada Kota Bima di depan Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Bima, disorot oleh warga dan pengendara. Aktifitas di sekitar itu ramai, sehingga menyulitkan pengendara menghindar lubang jalan yang kian membesar.
Warga Tanjung Kota Bima, Syarif, berharap pemerintah segera membenahinya, Jika tidak, dikuatirkan makin sulit bagi pengendara melewati jalan itu. Bahkan, bukan tidak mungkin akan memicu terjadinya kecelakaan lalulintas (Lakalantas). Pengendara kerap kali menghindar dari lubang jalan, sehingga mengganggu jalur pengendara lain dari arah berlawanan.
Diharapkannya, dalam waktu dekat atau paling tidak awal tahun 2010 nanti mulai diperbaiki. Untuk itu , pemerintah Kota Bima dan DPRD Kota diminta segera memikirkan alokasi pos APBD. “Jangan ditunggu sampai jalan itu rusak parah dan mencelakai orang,” katanya, Selasa (3/11).
Harapan yang sama juga diungkapkan warga lainnya, Zul. Diharapkannya, pemerintah Kota Bima segera membenahi jalan Gajah Mada. Sebab, jalan itu merupakan akses jalan dalam kota yang setiap hari ramai dilalui berbagai jenis kendaraan.
Menurutnya, sangat kontradiktif ketika pemerintah sedang intens menata taman kota, sementara akses jalan tidak ditata dengan baik.
Pantauan Bimeks Selasa (3/11), kondisi jalan Gajah Mada saat ini dalam kondisi rusak dan berlubang. Bahkan, ketika hujan mengguyur beberapa hari yang lalu, ruas jalan yang berlubang itu digenangi air. Sejumlah kendaraan yang melalui ruas jalan gajah mada harus hati-hati agar tidak terperosok ke dalam lubang jalan. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar