Selasa, 03 November 2009

Qari dan Qariah Jangan Cepat Puas

Bima, Bimeks.-
Bagi qari dan qariah, hafizh dan hafizhah, jangan berpuas diri setelah meraih juara. Hendaknya jangan berhenti belajar dan mengasah kemampuan sehingga bisa berprestasi lebih tinggi lagi.
Demikian harapan Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST, saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IV Kecamatan Lambitu di halaman kantor Desa Sambori, Senin (2/11) malam.
Bupati mengharapkan yang meraih juara tidak berpuas diri, karena ke depan tugas berat menanti menghadapi MTQ Kabupaten Bima Januari 2010. “Sebagai duta pada kecamatan masing-masing sedini mungkin berlatih, menghafal dan menghayati isi yang terkandng dalam al-Quran agar siap menghadapi lomba,” ujarnya seperti dikutip Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Abdul Wahab, SH, melalui siaran pers, Selasa (3/11).
Pelaksanaan MTQ Kabupaten Bima, katanya, akan digelar Januari 2010 dan diharapkan menyiapkan diri lebih matang lagi, sedangkan MTQ Provinsi NTB akan dilaksanakan Maret 2010. MTQ tidak hanya seremonial, tetapi dapat dijadikan wahana untuk medukung program pemerintah dalam “Membumikan al-Quran” dengan cara menerapkan nilai-nilainya dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.
“Kita tidak hanya melahirkan qari- qariah yang terbaik, namun juga turut serta dalam menyiarkan Islam dalam kehidupan bermasyarakat, “ katanya.
Tahun 2009, katanya, pelaksanaan MTQ dipercepat sebagai antisipasi musim hujan, sehingga penonton bisa menyaksikannya di lapangan terbuka. Pemerintah daerah akan memberikan hadiah yang menarik untuk memotivasi peserta.
Bupati mengingatkan warga Lambitu agar kebersamaan yang sudah lama terjalin dipertahankan, terutama dalam menjaga kontinuitas pembangunan Lambitu ke arah yang lebih baik lagi. “Tanpa kebersaman, maka keinginan kita untuk terus membangun tidak akan berjalan baik,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar