Senin, 09 November 2009

Pustu Paruga Direhab Berat

Kota Bima, Bimeks.-
Untuk meningkatkan mutu pelayanan masyarakat, berbagai terobosan dilakukan Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima. Selain menelorkan program-program pelayanan kesehatan terpadu yang langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat, peningkatan mutu sarana dan prasarana kesehatan pun tak luput dari atensi Dikes Kota Bima.
Untuk mendekatkan akses masyarakat terhadap sarana pelayanan kesehatan, saat ini Dikes gencar merehabilitasi dan membangun sarana kesehatan pada berbagai tempat. Seperti yang terlihat di Puskesmas Pembantu (Pustu) Paruga Kecamatan Rasanae Barat.
Pustu dibawah koordinasi Puskesmas Plus Paruga itu, saat ini sedang berlangsung pekerjaan rehab berat menggunakan dana DPDF-PPD Tahun 2009.
Kepala Dikes Kota Bima, Drs Sarjan, A.Pt, Sabtu (7/11) lalu mengatakan pekerjaan rehab berat Pustu Paruga dilaksanakan selama 75 hari dengan anggaran sekitar Rp226 juta dengan pelaksana proyek CV Tunas Muda.
Diakuinya, Pekerjaan rehab berat Pustu Paruga dilakukan karena kondisi gedung itu sudah keropos atau tidak layak pakai, sehingga perlu diperbaiki. Disamping itu, secara universal bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan, mutu sarana, dan mutu peralatan. “Ketiga-tiganya akan jadi satu paket. Terutama mendekatkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan” katanya
Selanjutnya, rehab berat Pustu Paruga menyusul pembangunan seluruh sarana kesehatan yang tercakup dalam wilayah Kota Bima, yaitu pembangunan Puskesmas Plus Rasanae Timur, rehabilitasi Polindes Kolo, rehabilitasi berat Polindes Penaraga, peningkatan Polindes menjadi Poskesdes Oi Fo’o, dan pembangunan lanjutan Poskesdes Sadia, Poskesdes Nae, dan Poskesdes Rontu.
Selain itu, pembangunan pagar keliling Polindes Melayu, Polindes Oi Ni’u dan Polindes Tanjung. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar