Jumat, 20 November 2009

PKS Rekomendasikan ZAMAN dan Ferry ke DPW NTB

Kota Bima, Bimeks.-
Tim Optimalisasi Musyarokah (TOM) Partai Keadilam Sejahtera sudah merekomendasikan bakal calon (Balon) yang akan diusung dalam pilkada 2010 mendatang. Siapakah mereka? Bakal calon tersebut adalah pasangan Drs H Zainul Arifin-Drs H Usman AK (atau pasangan Zaman) dan H Ferry Zulkarnain ST sebagai bakal calon Bupati.
Ketua TOM Dewan Pimpinan Daerah PKS Kabupaten Bima, Darwis Yusra, SP, menjelaskan, penetapan tiga nama tersebut setelah melalui perangkingan usai fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan bersama empat kandidat lainnya. “Kami hanya memilih dua pasangan atau calon yang mendapat skor tertinggi,” ujarnya di Nae, Jumat (21/11).
Sebelumnya, kata Darwis, penetapan nama bakal calon Bupati atau wakil Bupati atau pasangan calon Bupati-Wakil Bupati yang akan diusung PKS melalui beberapa tahap seperti Pemilu internal dan fit and proper test. Sedikitnya ada tujuh nama yang mendaftar dan hanya satu yang mendaftar dengan pasangan yaitu Drs H Zainul Arifin dengan H Usman AK.
Disinggung mengenai nilai tertinggi antara dari pasanga Zaman atau Ferry, Darwis enggan berkomentar. “Nggak etis-lah, pokoknya beda tipis,” elaknya.
Perbedaan keduanya, kata dia hanya pada kedekatan visi dan misi dengan PKS, sedangkan pemaparan program, strategi pemenangan, dukungan dan pendanaan skornya sama. Selanjutnya, pasangan Zaman dan Ferry akan diundang ke DPW NTB untuk mengikuti seleksi akhir. “Semoga dalam minggu-minggu depan ini kita akan mendapat jawaban tentng siapa yang akan kita usung,” jelasnya.
Kemungkinan kades PKS yang diusung menjadi Wakil Bupati, menurut Darwis, masih ada kemungkinan. “Kalau calon Bupati tidak, tetapi Wakil masih ada kemungkinan,” ujarnya.
Siapa? “Masih rahasia, pokoknya ada. Kalau ada yang bersedia meminang ujarnya. (BE.14)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar