Minggu, 01 November 2009

PKBM Ikuti Semiloka Manajemen Keuangan Negara

Kota Bima, Bimeks.-
Puluhan pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kota Bima mengikuti semiloka manajemen keuangan negara bidang pendidikan nonformal di SDN 42 Kota Bima, Sabtu (31/10). Kegiatan itu kerjasama antara Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) NKRI-NTB yang bergerak pada bidang tindak pidana korupsi (Tipikor).
Ketua panitia semiloka, Hajirin MS, menjelaskan kegiatan itu diselenggarakan untuk pemahaman yang komprehensif pada pengelolaan keuangan negara di lembaga pendidikan non formal seperti PKBM, PAUD, dan lembaga kursus dalam lingkungan Dinas Dikpora Kota Bima sehingga sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Dikatakannya, lembaga nonformal perlu diawasi dalam pengelolaan anggaran, karena anggaran itu cuma-cuma yang diberikan oleh negara. Karena itu, dia berharap agar pada lembaga yang mengelola keuangan lebih berhati-hati dan teliti sehingga ke depan program lebih efektif.
Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (Kabid PLS), Drs Anwar Hamzah, mendukung segala bentuk pencegahan tindakan korupsi, seperti semiloka yang dihelat itu.
Anwar berharap agar semua PKBM mengelola keuangan dengan baik, sehingga pencapaian benar-benar dapat direalisasikan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar