Jumat, 13 November 2009

Pengumuman Hasil Tes CPNSD Diperkirakan lebih Awal

Kota Bima, Bimeks.-
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, Drs H Jakariah HS, menginformasikan bahwa jadwal pengumuman kelulusan Calon Pegawain Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Bima akan dimajukan lebih awal, yang sebelumnya dijadwalkan Kamis (19/11) ini.
Kemarin, ketua panitia penjaringan CPNSD Kota Bima itu, langsung bertolak ke Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung untuk mereplai Lembar Jawaban Komputer (LJK) CPNSD. “Kalau tidak ada halangan, saya bisa perkirakan pengumuman kelulusan CPNSD Kota Bima sekitar tanggal 17 November,” ucapnya.
Dijelaskannya, keberangkatannya ke Unpad, selain untuk replai LJK, juga pengawasan terhadap proses pemeriksaan itu agar terhindar dari kecurangan seperti yang diisukan melalui media massa. Dia berharap semoga, penjaringan CPNSD sampai dengan kelulusannya berlangsung lancar.
Salah satu peserta CPNSD Kota Bima, mengaku kuatir dengan penjaringan itu, disebabkan banyaknya isu yang berkembang bahwa para pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Bima sudah memiliki jatah masing-masing.
Sumber itu berharap panitia penjaringan agar berlaku profesional dengan mengutamakan aturan dibandingkan kepentingan pribadi. “Semoga saya lulus,” harapnya, kemarin.
Menurutnya, penjaringan yang bebas dari kepentingan perlu diterapkan, hal itu untuk mendongkrak semangat para CPNSD untuk bersaing secara sportif. Dia menyayangkan apa bila ada oknum-oknum yang mencoba “bermain” di belakang layar, hanya untuk kepentingan pribadi atau golongan.
Sebelumnya, ribuan CPNSD mengikuti tes tertulis pada Minggu (8/11) lalu. Mereka berharap keseluruha proses perekrutan CPNSD berlangsung transparan, fair, dan jauh dari permainan uang.
Sejumlah isu yang berkembang menyebabkan sebagian besar peserta kuatir dan berharap tidak terjadi. Pasalnya, mereka ingin melewati proses secara transparan dengan hasil yang dapat dipertanggungjawabkan. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar