Jumat, 13 November 2009

Bank NTB Mataram Salurkan Bantuan

Kota Bima, Bimeks.-
Bantuan tanggap darurat gempa dari PT Bank NTB Mataram diserahkan kemarin. Bantuan itu diterima oleh Sekteraris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Maryono Nasiman, MM, dari Kepala Bank NTB Cabang Bima, H Daeng MA Kaharudin, SE MA, Jum’at (13/11) di ruangan Sekda. Maryono berterimakasih atas kepedulian terhadap korban gempa bumi di Kota Bima. Bantuan itu akan diserahkan langsung pada korban yang membutuhkannya. “Saya merasa, kita masih memerlukan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu saudara kita yang menderita kerugian yang lebih besar,” ujarnya.
Maroyono menyampaikan jumlah korban jiwa dan luka berat pada bencana gempa bumi, Senin lalu. Maroyono berharap bencana ini menjadikan masyarakat Kota Bima lebih tegar dan sabar dalam menghadapinya.
Sementara itu, H Daeng, mengatakan bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, sehingga dapat meringankan beban para korban gempa di Kota Bima. Dia merasa berempati terhadap musibah gempa bumi yang dialami oleh Kota dan Kabupaten Bima.
Diakuinya, bantuan itu merupakan untaian kasih sayang Bank NTB yang Senin kemarin menempatkan pimpinan baru untuk Bank NTB Cabang Bima. Dia berharap agar masyarakat Kota Bima lebih sabar dalam menghadapi musibah ini. “Kami merasa sedih dengan musibah ini, apa yang dirasakan oleh saudara kita yang bangunannya rubuh, juga kami turut merasakannya,” ujarnya.
Disampaikannya, besarnya sumbangan Bank NTB untuk korban gempa Kota Bima sebesar Rp20 juta, sedangkan untuk Kabupaten Bima sebesar Rp30 juta. “Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk saudara kita terkena musibah, dan mau menerimanya dengan ikhlas,” ucapnya. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar