Rabu, 18 November 2009

Masyarakat Sorot Kasus Pegawai Selingkuh

Dompu, Bimeks.-
Sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Dompu prihatin dengan maraknya kasus perselingkuhan yang melibatkan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu yang ditangani Inspektorat. Fenomena ini, menandakan masih lemahnya pengawasan dan tingkat disiplin pegawai.
Warga Dompu, Kader mengaku miris dengan kenyataan itu, apalagi diekspose melalui media massa. “Terus terang saya miris ketika mendegar berita di Bima FM kasus perselingkuhan mendominasi ditangani Inspektorat Dompu,” ujarnya di kantor DPRD Dompu, Rabu (18/11).
Menurutnya, kenyataan itu menunjukkan masih rendahnya akhlak pegawai dan kurangnya pengawasan dari pejabat yang berwenang. Mereka yang terlibat dalam kasus amoral itu harus ditindak tegas. “Ini tidak bisa dibiarkan,” katanya.
Hal senada juga diharapkan warga lainnya. Mereka meminta Bupati Dompu H Syaifurrahman Salman menindak tegas pegawai yang terlibat kasus perselingkuhan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 30 Tahun 1980 tentang Disiplin Pegawai.
Anggota DPRD Dompu, Drs Aw Syafrudin juga berharap demikian. Jika ada pegawai yang terbukti selingkuh, ditindak tegas. Jika tidak dilakukan, perbuatan itu akan kerap dilakukannya. “Saya minta pegawai menjauhi perbuatan amoral itu ,” ujarnya dan menambahkan tindakan tegas itu juga sebagai terapi kejut bagi yang lainnya.
Katanya, apapun alasannya mereka yang terlibat harus ada tindakan agar ke depan ketika ingin berbuat lagi akan berpikir panjang. Selain itu, agar pegawai lainnya tidak ikut-ikutan. “Kuncinya terletak moral pegawai dan pengawasan ketat dari pejabat yang berwenang,” ingatnya. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar