Kamis, 19 November 2009

Masyarakat dan Pelanggan Daftar Tunggu PLN Bima, Antusias

Kota Bima, Bimeks.-
Siapa yang tak senang kalau PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Wilayah NTB Cabang Bima akan memboyong perubahan dari kondisinya saat ini. Semuanya menyambut antusias. Masyarakat dan pelanggan yang masuk dalam daftar tunggu (waiting list) berharap rencana PLN Bima menambah mesin (diesel) pembangkit dengan kekuatan 3 Mega Watt (MW), bisa mengatasi masalah pemadaman bergilir yang selama ini mendera.
Berdasarkan catatan PLN Bima, dari tahun 2005 hingga akhir 2009 ini, daftar tunggu dari wilayah Bima dan Dompu sudah mencapai 10 ribu lebih calon konsumen.
Sejumlah warga yang dihubungi, kemarin, mengaku rencana PLN Bima itu terealisasi karena selama ini jadwal pemadaman menghantui aktifitas. Selain itu, pemadaman yang tiba-tiba berpotensi merusak alat-alat elektronik.
 Syamsudin, warga Kota Bima, berharap program penambahan kapasitas mesin itu bisa menyelesaikan, setidaknya mengurangi masalah pemadaman yang hingga kini masih membelit. Diakuinya, dalam dua hari terakhi ini saja, pemadaman terjadi pada tengah malam. Meski hanya sebentar, namun menganggu kenyamanan konsumen.
“Saya harapkan jumlah pemadaman berkurang dan kebutuhan masyarakat terpenuhi,” katanya, kemarin, di Mpunda.
Dia berharap ke depan masalah kekurangan daya listrik di Bima dan Dompu segera teratasi. Masalahnya, pemadaman pada malam hari menyebabkan anak sekolah kesulitan belajar. Jika sering terjadi menjelang ujian, akan berpengaruh terhadap hasil yang dicapai siswa.
Antusiasme rencana menambah kemampuan mesin juga diungkapkan oleh warga Kota Bima lainnya, Ahmad. Katanya, perkembangan wilayah Bima dan Dompu memerlukan kemampuan daya yang lebih sehingga sektor industri rumah tangga tak terhambat. Padamnya listik saat gempa Senin (9/11) lalu menyebabkan warga kalang-kabut.
Dikatakannya, meski karena hal teknis, namun menambah trauma masyarakat akibat guncangan gempa. Rencana PLN Bima diharapkan segera diwujudkan dan tak terhambat oleh masalah-masalah teknis lainnya.
Seperti diberitakan Bimeks, Kamis, PLN Bima “meniupkan angin surga” bagi masyarakat dengan menginformasikan penambahan kemampuan mesin sebesar 3 Mega Watt. Diharapkan bisa mengurai keluhan pemadan dari pelanggan dan mengurangi jumlah daftar tunggu. (BE.12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar