Senin, 09 November 2009

Lubang Jalan di Penaraga Disorot

Kota Bima, Bimeks.-
Kerusakan jalan kembali terlihat di jalan Pembangunan, Kelurahan Penaraga atau bagian barat Masjid Baitul Hamid Penaraga Kota Bima. Kondisi jalan berlubang dengan lebar sekitar satu meter lebih, sehingga membahayakan pengendara.
Diduga, kerusakan itu akibat dilindas truk pengangkut batu dan pengangkut pasir. Jika terus dibiarkan, tidak menutup kemungkinan kecelakaan bakal terjadi bagi pengguna jalan.
Menurut warga Penaraga, Aba Man, kerusakan jalan itu sudah terjadi sekitar dua tahun lalu. Namun, saat itu diameter lubang jalan tidak sebesar yang terlihat saat ini. Akibat hujan mengguyur dan sering dilewati kendaraan berbadan besar, sedikit demi sedikit lubang jalan itu terkikis hingga akhirnya membesar.
Diceritakannya, efek buruk yang terjadi selama jalan itu berlubang sering memicu kecelakaan motor. Apalagi, waktu malam hari, sering terdengar dentuman keras akibat suara ban motor terjerumus dalam lubang jalan. Namun, masih untung tidak sampai mengakibatkan kecelakaan berat bagi pengendara.
“Tiap malam terdengar bunyi ban motor yang masuk lubang jalan. ini sering terjadi pada pengendara yang tidak tahu jalan itu berlubang,” katanya disekitar lokasi, Sabtu (7/11).
Katanya, warga Penaraga kuatir dengan kondisi jalan itu. Bukan tidak mungkin suatu ketika terjadi kecelakaan berat menimpa pengguna jalan jika tidak ada perbaikan dini. Untuk itu, diharapkan pemerintah segera membenahinya. “Kasihan nyawa orang Pak. Jangan ditunggu ada yang dilarikan ke IGD dulu baru diperbaiki,” ujarnya.
Sebelumnya, terdapat kerusakan jalan yang cukup parah pada sejumlah titik strategis di wilayah Kota Bima. Hal itu menjadi sorotan warga dan pengendara, karena jika dibiarkan begitu saja bukan tidak mungkin suatu saat akan terjadi kecelakan yang merenggut nyawa. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar