Jumat, 13 November 2009

Lagi, PLN Bima Serahkan Bantuan Gempa

Kota Bima, Bimeks.-
Empat hari pascaguncangan gempa tektonik Senin (9/11) lalu, bantuan tanggap darurat bagi korban gempa terus mengalir. Kamis (12/11), PT PLN Wilayah NTB Cabang Bima menyalurkan 50 paket bantuan tanggap darurat bagi korban gempa di wilayah Kota Bima. Sebelumnya, bantuan diserahkan kepada korban gempa di Kecamatan Ambalawi.
Prosesi penyerahan bantuan dilakukan di depan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di kantor Pemkot Bima sekitar pukul 13.30 Wita oleh Manager PLN Cabang Bima, Arif Kuncoro. Secara simbolis bantuan diterima secara bergantian oleh Dandim 1608 Letkol (Inf) Evin Ruswin N dan Kapolresta Bima, AKBP Tjatur Abrianto, SIK. Prosesi penyerahan disaksikan Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin dan Sekda Kota Bima, Drs Maryono Nasiman, MM.
Humas PLN Cabang Bima, Bambang Eka Santoso menyebutkan, selain terpal, setiap paket bantuan tanggap darurat berisi masing-masing satu dus mi instan, air mineral, dan 5 Kg beras. Secara umum, bantuan tanggap darurat merupakan bagian dari Community Development (Comdev) atau peduli lingkugan yang disiapkan PLN Pusat dalam pos khusus setiap tahun.
“Kalau sebelumnya bantuannya kita serahkan untuk kegiatan karang taruna dan masjid, tapi karena kebetulan ada bencana gempa kita fokuskan untuk bencana ini,” ujar Bambang di kantor Pemkot Bima, Kamis (12/11).
Selain bantuan itu, PLN Bima juga merencanakan menyerahkan 25 paket bantuan bagi korban gempa lainnya dari sumbangan PLN Wilayah NTB untuk korban masing-masing di wilayah Woha, Bolo, dan Kecamatan Soromandi. “Bantuan itu adalah bentuk solidaritas yang dikumpulkan oleh teman-teman di wilayah,” katanya.
Sebelumnya, PLN Bima juga menyalurkan 100 paket bantuan tanggap darurat langsung kepada korban gempa di Desa Nipa Kecamatan Ambalawi dan 25 paket bantuan bagi korban di lingkungan Bonto Kelurahan Kolo. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar