Rabu, 18 November 2009

Komisi VIII DPR RI Kunjungi Ambalawi dan Soromandi

Bima, Bimeks.-
Tujuh anggota Komisi VIII DPR RI dipimpin H Amin Santoso (Partai Demokrat) mengunjungi korban gempa bumi di Kecamatan Ambalawi, Selasa. Wakil rakyat lainnya yang iktu adalah Muhammad Lutfi (Golkar), Bahrudin Syarkawie (PDIP), H Rahman Amin (PKS), KH Asep Ahmad Maoushul Afandy (PPP), H Alamudin Dimyati Rois (PKB), dan Lukman Hakim (Gerindra).
Kabag Humas dan Protokol Setda, Abdul Wahab, SH, menjelaskan lokasi kunjungan berfokus Kecamatan Soromandi dan Ambalawi yang dinilai lebih parah dampaknya. Wakil rakyat itu berpencar dalam dua tim. Selama kunjungan kerja itu, rombongan didampingi Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST, anggota Muspida, anggota DPRD Kabupaten Bima, dan Kepala Satuan Kerja (Satker).
Peninjauan diawali di kantor Camat Ambalawi dan dilanjutkan ke lokasi lain, seperti SDN Inpres Nipa I yang mengalami kerusakan berat dan tidak dapat digunakan untuk aktifitas belajar-mengajar. Agar kegiatan belajar-mengajar (KBM) tetap berlangsung, pemerintah daerah dan masyarakat membangun fasilitas darurat di halaman sekolah sambil menunggu rehabilitasi gedung.
Di SDN Inpres Nipa I ini, tim berdialog sengan sejumlah murid dan guru. Dalam kunjungannya, tim berinteraksi dengan siswa dan guru yang sedang belajar- mengajar. Bupati Bima menghimbau siswa agar tetap bersemangat dan belajar seperti biasa. Guru diharapkan selalu mengarahkan siswanya.
Rombongan juga meninjau gedung SMAN 1 Ambalawi di Desa Nipa yang rusak akibat gempa. Kondisi itu memaksa aktifitas belajar-mengajar dilakukan pada sore hari. Untuk sementara, KBM dialihkan ke gedung sekolah lain yang masih layak digunakan. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar