Senin, 16 November 2009

Kelurahan Melayu Distribusikan Bantuan Gempa

Kota Bima, Bimeks.-
Sepekan pascagempa, Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima telah mendistribusikan bantuan tanggap darurat sebanyak 156 paket sembako dan dua drum minyak tanah. Bantuan itu bagi 70 korban yang rumahnya rusak parah dan 85 rusak ringan. Bantuan itu alokasi dari tim Komando Tanggap Darurat Korban Bencana (KTDKB) Kota Bima dan PT Pertamina Bima.
Sekretaris Kelurahan Melayu, Mulyadi, ST, mengaku jumlah bantuan yang diperoleh telah disalurkan sesuai kuantitas korban yang tercatat dalam data kelurahan secara proporsional. Bantuan dari KTDKB diterima dalam dua tahap, tahap pertama sebanyak 75 paket dan 81 paket pada tahap kedua. Dua drum minyak tanah dari Pertamina diterima sekaligus dalam satu tahap.
Selain itu, katanya, menerima bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima berupa perlengkapan keluarga seperti peralatan memasak, sabun, lilin dan peralatan lainnya (family kit), terpal, alat-alat kebersihan keluarga, tikar dan selimut, masing-masing sebanyak 10 paket. Bantuan itu diterima Senin (16/11).
Katanya, mekanisme pemberian bantuan kepada korban dengan berkoordinasi bersama RT setempat agar tidak terjadi kekeliruan. “Setiap korban baik yang rusak berat maupun rusak ringan, masing-masing diberi satu paket sembako dan 2 liter minyak tanah. Bantuan dari PMI, nanti akan dibahas dulu bagaimana cara distribusinya karena kuantitasnya sedikit dibanding jumlah korban gempa,” katanya Senin (16/11) di kantor setempat.
Bagaimana tanggapan korban gempa? Dijelaskannya, selama menyerahkan bantuan, tidak ada keluhan, karena pembagian bantuan itu diberikan secara merata kepada seluruh korban gempa. “Hanya saja, ada beberapa pertanyaan dari korban yang rumahnya hancur tentang bantuan materil. Namun, tidak bisa kami pastikan realisasinya karena belum ada sinyal dari Pemkot Bima,” jelasnya. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar