Rabu, 04 November 2009

Karya Tulis Tiga Guru NTB Lolos Nasional

Bima, Bimeks.-
Tiga guru di Provinsi NTB, meloloskan karya tulisnya dalam lomba kreasi dan inovasi media pembelajaran guru SMP tingkat nasional. Mereka adalah duta Kabupaten Bima, Salmah, SPd (SMPN 1 Wawo), dan Dra Siti Sarah, MPd, (SMPN 2 Bolo). Duta Kabupaten Dompu adalah Dian Suherdian, SPd (SMPN 1 Dompu).
Duta Provinsi NTB ini, bukan saja berhasil menyejajarkan diri dengan 45 peserta dari seluruh Indonesia, tetapi juga mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.
Mereka akan mempresentasikan karya tulisnya di Hotel Jaya Raya, Cipayung Bogor pada 9-13 November mendatang. “Sebelum kita berangkat ke Cipayung Bogor, kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima,” ujar guru IPA SMPN 1 Wawo, Salmah, SPd, di Wawo, Rabu (4/11).
Salmah mengaku, inovasi yang ditulisnya adalah mengenai model ginjal dari limbah plastik dengan judul “Peningkatan hasil belajar siswa melalui pendekatan konstruktifisme dengan menggunakan model ginjal dari limbah plastik”. “Karya ini akan dipresentasikan di depan peserta lain, tim penilai, dan undangan dengan laptop masing-masing,” katanya.
Mereka berharap doa dan dukungan dari jajaran pendidikan di Kabupaten Bima, terutama guru, siswa, dan orang tua siswa SMPN 1 Wawo.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin, SPd, MPd, bangga dengan prestasi dan inovasi yang diteliti oleh salah seorang guru di sekolah setempat. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan sekolah dan daerah. “Kami bangga dan bersyukur dengan lolosnya ibu Salmah,” katanya di sekolah setempat, Rabu.
Keberhasilan itu, kata mantan ketua PK KNPI Wawo ini, akan menjadi motivasi dan daya dorong bagi guru-guru lainnya untuk selalu mengasah diri dalam meningkatkan profesionalisme.
Tentu saja keberhasilan itu diharapkan berdampak positif bagi peningkatan mutu pembelajaran di SMPN 1 Wawo, sehingga akan memacu guru lain melahirkan karya kreatifitasnya.
“Seluruh dewan guru, siswa, dan orang tua siswa mendukung dan mendoakan agar bisa meraih prestasi nasional dan mengharumkan nama daerah,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar