Rabu, 04 November 2009

Kadishut Menduga Ada Upaya Politisasi

Dompu, Bimeks.-
Mosi tidak percaya oleh pegawai terhadap kepemimpina Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Dompu, Ir Syarifudin, terus berlanjut. Inspektorat mendapat dari Bupati Dompu, H Syaifurrahman Salman, SE, untuk membentuk tim pencari fakta (TPF). Bagaimana tanggapan Syarifudin?
Dia mengaku sudah melaporkan masalah itu kepada Bupati. Dugaan arogansi dan sering menggunakan SPPD fiktif tak pernah terjadi. Bahkan, dia menduga ada nuansa politis karena selama memimpin Dishut tidak pernah merasa berbuat di luar prosedur. “Saya melakukan tugas sesuai prosedur dan mekanisme yang ada,” katanya.
Namun, dia berjanji segera mendekati pegawai secara persuasif dan tidak ingin ada pembenaran berkaitan dengan kasus itu. Dia memilih menunggu hasil kerja TPF sesuai perintah Bupati Dompu dan diharapkan cepat diketahui t akar permasalahanya, sehingga semua pihak tidak cepat memvonis atau meraba-raba. “Untuk memuaskan semua orang itu memang tidak mudah,” ujarnya.
Kepala Inspektorat Dompu, Drs Sulaiman, hasil kerja tim nanti akan diserahkan kepada Bupati. “Kita telah bentuk tim untuk kasus itu,” ujarnya.
Bupati Syaifurrahman menyerahkan masalah itu ke Inspektorat dan belum bisa memastikan siapa yang salah. Kasus itu bisa saja itu hanya dipolitisasi.
“Kita tunggu hasil tim pencari fakta,” ujarnya dan menyatakan apapun hasilnya harus dihargai. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar