Rabu, 11 November 2009

Kapan Kasek SMPN 1 Wawo Didefinitifkan?

Bima, Bimeks.-
Mengapa Kepala SMPN 1 Wawo definitif belum juga dilantik dan masih dijabat pelaksana harian (Plh)? Apalagi, Mulyadin, SPd, MPd, yang mengisi posisi itu sudah melampau target waktu sesuai aturan yang berlaku.
Warga Kecamatan Wawo, M Ali H Ismail, menyatakan seharusnya Bupati Bima, H Ferry Zulkarnain, ST, bersikap tegas soal siapa Kepala SMPN 1 Wawo yang diinginkan dan jangan menggantung seperti ini karena dapat menimbulkan persoalan. Bupati harus memikirkan nasib siswa yang tamat di SMPN 1 Wawo. Sebab, Ijasah yang ditandatangani oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Dinas Dikpora Kabupaten Bima dikuatirkan dipersoalkan karena yang menandatangani adalah pejabat Dikmen, tetapi cap yang digunakan adalah stempel SMPN 1 Wawo.
“Jangan-jangan nanti ijasah itu ditolak oleh tim pemeriksa saat melamar anggota Polri atau TNI. Ini yang kita kuatirkan, jelas yang rugi adalah anak-anak,” kata mantan anggota DPRD Kabupaten Bima ini saat dikonfirmas Bimeks soal itu di Wawo, Selasa (10/9).
Hal senada dikemukakan Ketua Komite SMPN 1 Wawo, Minggus AR, SPd, MSi. Dia berharap agar Bupati Ferry tak ragu lagi melantik Mulyadin sebagai Kepala SMPN 1 Wawo definitif, karena seluruh orang tua siswa mendukungnya. “Kita minta agar Dae Ferry mengabulkan permintaan masyarakat untuk mengangkat Kasek definitif,” katanya.
Bagaimana komentar Plt Kepala SMPN 1 Wawo, Mulyadin, SPd, MPd, mengenai hal itu? Selama menjalankan tugas Plh, tugas utama sesuai dengan surat perintah adalah memastikan proses belajar mengajar berlangsung efisien dan efektif. Dalam pelaksanaan sehari-hari, tidak ada kendala teknis, termasuk dalam pengambilan kebijakan.
Hal itu, katanya, karena jajaran guru dan komite senantiasa bermusyawarah dalam pengambilan putusan. Apalagi, seluruh stakeholder mendukung setiap kebijakan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan kegiatan lainnya.
“Intinya kita bekerja sesuai Tupoksi, tanpa harus terikat dengan legalitas formal. Terserah Bupati, saya yang dilantik atau tidak. Saya wait and see saja,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar