Rabu, 11 November 2009

25 Nelayan Dompu Terima Bantuan Perahu dan Mesin

Dompu, Bimeks.-
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu terus berupaya meningkatkan perekonomian dan peningkatan pendapatan nelayan. Salah satunya memberikan bantuan perahu kepada 25 nelayan yang tersebar di Dompu. Bantuan hibah itu bukan saja perahu, tetapi juga mesin tempel berkuatan 5 PK.
Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Bupati Dompu H Syaifurrahman Salman, SE, di lapangan Beringin, usai upcara Hari Pahlawan. Perahu fiber itu diserahkan secara simbolis kepada seorang nelayan asal Hu’u. Selain parahu dan mesin, juga diberikan alat pancing.
Bupati mengatakan, kendati bantuan hibah, namun DKP Dompu tetap memantau dan mengawasi penggunaannya untuk mencari ikan. Bisa saja DKP menarik bantuan itu jika dalam kurung waktu satu tahun tidak terlihat ada tanda-tanda peningkatan produksi ikan atau dapat meningkatkan perekonomian.
Kata Bupati, jika nelayan yang telah menerima bantuan menjual perahunya, DKP akan menarik perahu itu tanpa konfirmasi pada pemiliknya. Tindakan tegas ini perlu agar nelayan tidak menyia-nyiakan bantuan. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar