Rabu, 11 November 2009

Diduga Keracunan Kura-Kura, Tewas

Dompu, Bimeks.-
Naas dialami A Rahman (6), warga Desa Bara Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Selasa sekitar pukul 11.20 Wita, menghembuskan nafas terakhirnya di ruang ICU RSUD Dompu. Rahman diduga keracunan setelah menyantap telur dan daging kura-kura.
Direktur RSUD Dompu, dr H Faisal Ahmad, Selasa (10/11), menjelaskn anak itu meninggal karena keracunan. Selain dia, keracunan juga dialami Alisa (4), a warga Bara. Dua anak itu mulai merasakan mual dan muntah-muntah sejak pukul 03.00 Wita, Selasa. Namun, orang tua korban baru membawa keduanya ke RSUD Dompu sekitar pukul 06.30 Wita.
Diakunya, kondisi Rahman paling parah dan begitu tiba di RSUD langsung dimasukan ke ruang ICU. Setelah ditangani satu jam lebih dipindahkan ke ruang UGD dan sekitar pukul 11.30 Wita meninggal dunia. “Korban terlambat dibawa ke RSUD Dompu,” ujar Faisal.
Korban lainnya, Alisa kini tengah di rawat di ruang sal anak dan kondisinya semakin membaik, kendati masih muntah-muntah. Anak bungsu dari Anisa-Muhtar ini masih keluarga dekat dengan Rahman. Mereka bersama menyantap daging kura-kura itu.
Anisa, orang tua Alisa di RSUD Dompu, Selasa (10/11), mengaku juga menikmati daging dan telur kura-kura yang ditangkap nelayan di pantai Ria. Selain dua anak itu, ada juga beberapa anak yang ikut mengonsumsi, namun tidak mengalami keracunan.
Katanya, daging kura-kura itu mulai dimakan sejak pukul 07.00 Wita Senin dan mulai terasa pusing oleh kedua korban sekitar pukul 10.00 Wita atau tiga jam kemudian. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar