Selasa, 03 November 2009

Kadishut Dompu Dimosi tak Percaya

Dompu, Bimeks.-
Kepala Dinas Kehutanan (Dishut) Kabupaten Dompu, Ir Syarifuddin, dimosi tidak percaya oleh para stafnya. Hal itu dipicu ketidakpuasan atas kepemimpinannya. Mosi tidak percaya itu diekspresikan dalam surat pernyataan sikap.
Dalam surat pernyataan sikap yang ditujukan pada Bupati Dompu dan sejumlah pihak lainnya itu, ada sembilan poin masalah keuangan yang disorot. Isinya tidak pernah memberikan kewenangan pada stafnya sesuai Tupoksi, dugaan penyalahgunaan wewenang dengan memotong hak pegawai seperti uang perjalanan dan uang makan Polhut.
Selain itu, diduga sering menggunakan perjalanan fiktif dengan kedok tugas dinas. Diduga, menggunakan uang perjalanan dinas yang merupakan hak pejabat lainnya. Dugaan penyalahgunaan kewenangan dan mengalokasikan anggaran dinas tidak sesuai dengan RASK. Tak hanya itu. Dia dinilai arogan dan menganggap remeh pejabat dan staf.
Staf Dishut juga sepakat meminta Bupatai Dompu agar meninjau posisi Syarifuddin. Kemudian menghimbau segera mengundurkan diri. Bagaimana dengan Syafrudin? Saat akan dikonfirmasi, dia sedang melaksanakan tugas dinas luar daerah.
Sebelumnya, surat pernyataan itu telah dimasukkan oleh staf lewat kolong pintu ruangan kerjanya sebelum meninggalkan Dompu.
Menanggapi sikap kolektif staf itu, Selasa (3/11), Asisten I Setda Dompu telah memanggil seluruh pejabat eselon III Dishut untuk didengarkan penjelasannya. Dalam pertemuan itu, disimpulkan akan segera ditindaklanjuti.
Sementara itu, diperoleh kabar, Bupati telah memerintahkan Bawasda untuk menindaklanjutinya. Demikian juga Sekda Dompu, Drs Zainal Arifin, belum dapat dikonfirmasi terkait masalah itu karena kesibukan menerima tamu.
“Sekda sedang mengadakan pertemuan dengan anggota Dewan dari Provinsi NTB,” papar ajudan Sekda. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar