Rabu, 18 November 2009

Insentif Kader Posyandu Ambalawi Diserahkan

Bima, Bimeks.-
Selain paket Sembako, Tim Pengerak PKK Kabupaten Bima menyerahkan insentif triwulan kepada 26 kader Posyandu di Desa Kole Kecamatan Ambalawi, Rabu (18/11). Setiap kader Posyandu mendapatkan insentif sebesar Rp60 ribu dan satu lembar sarung.
Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj Indah Damayanti Putri, menjelaskan bantuan sarung diberikan karena saat paket hadiah Lebaran lalu, kader Posyandu tidak masuk dalam catatan. Oleh karena itu, Bupati H Ferry Zulkarnain, ST, menyiapkan dana pribadi sebagai hadiah khusus bagi para kader Posyandu di Kabupaten Bima. “Jika kita menyaksikan dedikasi kader Posyandu yang peduli terhadap ibu hamil dan balita, maka kita ikut prihatin,” katanya. Selain itu, katanya, ada bantuan masing-masing satu buah bola voli dan net, sedangkan bantuan lain satu set peralatan kasidah rebana khusus bagi Desa Kole.
Katanya, Kole merupakan salah satu desa binaan TP PKK Kabupaten Bima. Pemilihan desa binaan itu bukan berdasarkan suka atau tidak suka, tetapi ada beberapa kriteria penilaian. Salah satu keistimewaan desa binaan, adanya pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan pengobatan gratis. Berdasarkan laporan dari Kepala Unit Pelaksana Teknis BPPKB Ambalawi, Dra Nur Inayah, saat ini pelayanan KB sedang berlangsung pada enam desa dengan target melayani 150 akseptor. “Kita berharap program KB di Desa Kole ini bisa berhasil dan bisa merembes pada desa-desa yang lain di Ambalawi,” katanya.
Di Provinsi NTB, katanya, Kabupaten Bima termasuk daerah surplus kesediaan bahan pangan, seperti beras. Namun, jika tidak diimbangi dengan keberhasilan program KB, maka surplus beras itu akan percuma karena bertambahnya jumlah warga baru yang lahir.
Oleh karena itu, imbuhnya, bagaimana ikhtiar untuk mempertahankan agar daerah Bima tetap aman pangan. Salah satu caranya dengan menyukseskan program KB. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar