Rabu, 18 November 2009

Diserang Babi, Kakek dan Cucu Terluka

Kota Bima, Bimeks.-
Bocah 3,5 tahun, Eka Kurnia dan kakeknya, Ibrahim Miun (67), warga RT 07/03 Dusun Nisa Desa Tumpu Kecamatan Bolo nyaris tewas. Selasa (17/11) lalu, mereka diserang sekelompok babi hutan saat berdiri di halaman rumahnya. Akibatnya, korban terpaksa dirawat intensif di RSUD Bima karena luka gigitan babi.
Saksi mata, Kaltum, yang juga bibi korban menuturkan, awalnya tidak ada yang mengetahui jika sekelompok babi itu akan menyerang keponakannya itu. Pagi hari, saat itu suasana di desa itu masih seperti biasa. Namun, sekitar  pukul 09.00 Wita sedikitnya tujuh ekor babi tiba-tiba mengamuk dan menyerang kerabatnya itu. “Pas kita lihat sudah dikelilingi babi, ditabrak dan digigit-gigit,” ujar Kaltum di RSUD Bima, Rabu (18/11).
Untungnya, beberapa menit setelah insiden itu, puluhan warga datang membantu cucu dan kakek itu. Saat itu, seluruh babi itu dikejar dan lima ekor dibunuh, dua ekor lainnya lolos. “Kami juga panik, awalnya hanya bisa lihat begitu, karena mau maju juga akan diserang balik untung datang warga,” katanya
 Kaltum menduga, sekelompok babi itu dikejar sejumlah petani di sektiar desa itu.  Akibat gigitan babi itu, hingga Rabu siang, korban, Eka Kurnia masih dirawat intensif di RSUD Bima karena luka di tangan kannnya, sementara Ibrahim dirawat di Puskesmas Bolo. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar