Jumat, 06 November 2009

Ini Dia Kriteria Pemimpin Kabupaten Bima!

Bima, Bimeks.-
Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wakil Bupati Bima semakin dekat. Seperti apa calon pemimpin atau kepala daerah Kabupaten Bima ke depan? Menurut sejumlah peserta diskusi ‘Kabupaten Bima Impian’, figur yang memiliki kriteria khusus seperti amanah, jujur, dan lebih peka terhadap kebutuhan masyarakat.
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Bima, Ir Khairudin M Ali mengatakan, tipe pemimpin atau kepala daerah, harus memiliki sejumlah kriteria, diantaranya amanah, jujur, dan harus memiliki visi yang jelas. “Memiliki dasar pendidikan yang jelas,” ujar Khairudin di RM Arema Rabadompu, Kamis (5/11).
Sementara itu, Direktur LP2DER Bima, Ir Bambang mengatakan, tipe pemimpin ideal Bima impian harus agamais, fathonah, jujur, dan amanah. Dalam pandangannya, kriteria itu memiliki makna yang luas. Selain sejumlah kriteria pemimpin itu, idealnya harus mampu merealisasikan janjinya pada masyarakat. “Tidak hanya mengumbar janji saja,” katanya.
Akademisi STKIP Taman Siswa Bima, Asrul Raman, SSos, MPd, mengatakan pemimpin Bima ke depan tidak alergi terhadap kritikan masyarakat, karena yang ditampilkan pemimpin saat ini adalah birokrasi yang alergi kritikan. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar