Senin, 09 November 2009

Hari Ini, CJH Kabupaten Bima Diberangkatkan

Bima, Bimeks.-
Sebanyak 646 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bima, Sabtu (7/11), dilepas. Mereka akan diberangkatkan Senin (9/11) ini. Pelepasan itu dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima, Drs H Masykur, HMS dan Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kabupaten Bima, Drs H Yaman H Mahmud, di masjid Sultan Salahuddin Bima.
Sebelumnya, Masykur menyerahkan dana insentif dan bantuan kepada masing-masing ketua regu sebesar Rp300 ribu dan ketua rombangan masing-masing sebesar Rp500 ribu.
Kakandepag Kabupaten Bima, Drs H Yaman H Mahmud, mengatakan, CJH Kabupaten Bima akan diberangkatkan dalam tiga kelompok terbang (Kloter). Untuk Kloter utuh sebanyak 445 orang akan berangkat pada Senin (9/11) ini, kemudian sebanyak 145 orang bergabung dengan Kota Bima dan Sumbawa akan berangkat 14 November.
Gelombang terakhir sebanyak 56 akan berangkat 15 November bergabung dengan CJH Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).
“Sebelum tamu Allah ini berangkat, kita lepas secara resmi sembari kita doa bersama agar dimudahkan Allah dalam perjalanan dan semua jamaah dberikan kekuatan dan kesehatan dalam menjalankan manasik haji,” ujar Yaman.
Yaman meminta, jamaah memanfaatkan momentum penting itu untuk berdoa pada beberapa tempat yang mustajab, seperti di pintu ka’bah, makam Ibrahim, masjid Haram Mekkah, Raudah, dan berjiarah di makam Rasulullah, dan lainnya.
“Kita berharap jangan berdoa untuk diri sendiri saja, tetapi juga berdoa untuk keselamatan daerah agar masyarakatnya aman dan damai,” katanya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar