Senin, 16 November 2009

Dzul Amirul Haq, Peserta Termuda Konvensi Golkar

Bima, Bimeks.-
Peminat konvensi DPD Partai Golkar Kabupaten Bima, kian bertambah. Dari 10 figur yang telah mendaftar sebelumnya, semua memilih jadi Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Bima. Hanya H Ferry Zulkarnain, ST (Bupati Bima saat ini), yang mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup).
Namun, pada Minggu (15/11) malam sekitar pukul 23.00 Wita, Ferry Zulkarnain “ditantang”. Pendaftar yang mengincar kursi Bacabup itu adalah Dzul Amirul Haq, SPdI. Pria 29 tahun ini termasuk peserta paling muda. Panitia konvensi pun menerimanya ketika mendaftar.
Apa yang menjadi visi pria muda kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini ikut mendaftar konvensi Golkar? Dikatakannya, seperti figur lainnya, keinginannya adalah mengubah Kabupaten Bima menuju arah yang lebih baik. Disamping ingin membangun warna dalam demokrasi di daerah ini. “Pada umumnya visi semua figur sama saja, ingin menjadikan Bima lebih baik,” katanya kepada Bimeks usai mendaftar.
Alasannya mendaftar konvensi di partai pohon beringin ini, katanya, karena menjadi pemenang Pemilu Legislatif lalu dengan raihan lebih dari 17 persen suara. Sekaligus berhak untuk mengusung satu pasangan calon pada Pemilu 2010 mendatang.
Selain itu, dia menganggap Golkar mapan secara sistemik. Termasuk memiliki jaringan hingga ke bawah dan terbukti pada Pemilu 2005 lalu berhasil mengantar Ferry ke kursi Bupati. “Meskipun saya kader PKB, tapi saya bukan pengurus. Apalagi, PKB hanya mendapat satu kursi dan tidak cukup mengusung calon,” katanya.
Mengenai usianya yang masih sangat muda, katanya, kemungkinan akan menjadi sorotan atau penilaian. Namun, ketentuan Undang-Undang (UU) saat ini minimal usaia bacabup 25 tahun. Meski demikian, akan tetap mengikuti etika atau aturan yang berlaku dalam Partai Golkar.
Seperti diberitakan Bimeks, Sabtu (14/11) lalu, sembilan Bacawabup Bima telah mendaftarkan diri pada panitia konvensi Partai Golkar. Mereka adalah Hadi, SE, Abdul Karim Azis, M Arif Hasan, H Abubakar Ma’alu, H Syarifudin HM Nur, M Burhanuddin, SH, MH, H Muchdar, SE, Dr H Yamin Saleh, dan Drs H Zubair HAR.
Minggu (15/11), H Ferry Zulkarnain, ST, (Bupati Bima) mendaftarkan diri sebagai Bacabup pada panitia konvensi Partai Golkar sekitar pukul 17.30 Wita.
Ketua panitia pelaksana Konvensi Partai Golkar, Ir Suryadin, mengaku, pelaksanaan konvensi Partai Golkar tahun 2009 agak berbeda dengan tahun 2005. Saat itu, pasangan Cabup dan Cawabup mendaftar secara berpasangan. Tetapi, tahun ini yang dikonvensikan oleh partai hanya Cabup saja. Untuk Cawabup merupakan hasil kompromi antara Partai Golkar dengan Cabup pemenang konvensi.
Katanya, bila sampai batas waktu tidak ada yang mendaftar sebagai Cabup, pelaksanaan konvensi akan ditunda atau waktu pendaftaran akan diperpanjang hingga ada yang mendaftar. “Sebab, mekanisme pemberian formulir oleh kami langsung ada pilihan Cabup dan Cawabup,” ujarnya.
Ditambahkannya, kalau terjadi calon tunggal atau hanya terdapat satu figur yang mendaftarkan diri sebagai Cabup, maka konvensi akan tetap dilaksanakan sesuai mekanisme dan secara aklamasi. Calon tunggal itu yang akan ditentukan sebagai figur Cabup yang akan diusung oleh Partai Golkar. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar