Jumat, 06 November 2009

Dua Pleton Aparat Disiagakan di Renda-Ngali

Bima, Bimeks.-
Sebanyak dua pleton aparat gabungan dari Polres Bima dan Brimob Kompi 4 Bima disiagakan di Desa Renda dan Ngali Kecamatan Belo, Jumat. Hingga sore hari situasi dua desa itu kondusif dan warga kembali beraktifitas seperti biasa. Pemblokiran jalan kembali dilakukan menyusul ketegangan kelompok massa dua desa itu, Kamis (5/11) lalu.
Pantauan Bimeks di Desa Renda Jumat siang, sebagain warga kembali beraktifitas. Situasi sedikit lengang, beberapa warga terlihat sibuk membersihkan dan memilah bawang. Beberapa kendaraan pick up mengangkut bawang untuk dijual ke luar desa.
Ada juga warga yang sibuk membangun pagar rumah. Sejumlah ibu duduk di pinggir lorong sambil ngerumpi. Kios-kios pun dibuka dan beberapa pembeli terlibat.
Bagaimana di Ngali? Pantauan Bimeks Jumat sore, warga di desa ini juga mulai menjalankan aktifitasnya. Bahkan, pasar sore di depan kantor Desa Ngali terlihat ramai.
Kepala Desa (Kades) Ngali, Imam Suhadi, SH, mengatakan pasar sore biasanya selalu ramai, apalagi setelah Ashar ada yang berjualan sayur-mayur. Di masjid Ngali, sejumlah jamaah mengikuti pengajian. Materi ceramah juga menyinggung soal perang kampung. Munculnya kecurigaan, sehingga ada yang terprovokasi.
Kades Ngali juga sempat menceritakan tentang kegiatan zikir keliling beberapa waktu lalu. Saat itu sejumlah jamaah berkeliling desa hingga areal persawahan.
Sementara itu, di pinggir perkampungan atau areal persawahan sejumlah aparat bersiaga. Mereka dilengkapi dengan persenjataan, hal itu untuk mengantisipasi munculnya konflik. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar