Minggu, 15 November 2009

Dana Gempa untuk Kota Bima hanya Rp200 Juta!

Kota Bima, Bimeks.-
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Maryono Nasiman, MM, mengelarifikasi jumlah dana bantuan gempa yang diterima oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Nilai dana yang oleh Kota Bima hanya Rp200 juta. Sebelumnya, dalam pemberitaan Bimeks Sabtu (14/11) lalu, jumlah yang diterima Kota Bima dari Pemprov NTB senilai Rp250 juta.
“Kami tidak ingin ada kesimpangsiuran informasi tentang penerimaan bantuan dana gempa,” katanya melalui Kasubag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda, Muhammad Hasyim, SSos, SH, M.Ec.Dev, kepada Bimeks di Pemkot Bima, Sabtu.
Katanya, Pemkab Bima menerima Rp300 juta, sehingga totalnya 500 juta. Dana itu untuk bantuan bagi korban gempa. “Dana tersebut diterima dalam bentuk dokumen cek yang ditransfer melalui Bank BPD NTB,” ujarnya.
Sasaran bantuan, kata Hasyim, akan lebih ditekankan pada penambahan logistik penanganan pascagempa. Seperti halnya sembako, tenda, dan kebutuhan lainnya. “Sebelumnya bantuan juga sudah diserahkan kepada korban gempa,” ungkapnya.
Warga Kota Bima dihimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. Selain itu, menghindari desas-desus yang beredar tentang gempa susulan atau isu tsunami. Apalagi, jika informasi itu tidak berdasar, warga diminta tidak memercayainya.
“Jika ada perkembangan informasi dari BMG, maka pemerintah segera menyampaikan kepada masyarakat. Untuk itu, kami himbau tenang dan tidak cepat panik,” harapnya.
Selain itu, diharapkannya, bencana alam itu masyarakat dapat meningkatkan kepedulian sosial. Membantu korban yang terkena musibah gempa atau lainnya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar