Senin, 09 November 2009

BNPB Pantau Gempa Bima dengan Heli

Kota Bima, Bimeks.-
 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Senin, memantau langsung kondisi gempa di Bima menggunakan helikopter. Bersama Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, pejabat BNBP melihat dari udara bagaimana kondisi Kota Bima yang diguncang 6,7 SR.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima, Drs HM Fachrurroji, ME, mengatakan tim yang datang dari pusat adalah Deputi Badan Penggulangan Darurat BNBP, Sutrisno, Direktur Tanggap Darurat BNPB, Slamet Sugiono, Kasubid Pengendalian Oprasi BNPB, Heriyadi, Kasubid Perlindungan Pengungsi BNPB, Jhony Sumbung. Selain itu dari Depkes, dr Imran, Depsos, Hernalom Napitupulu, Departemen PU, Hery Setiawan. Mereka akan berada di Bima sejak 9 hingga 12 November dan membuat Posko. “Mereka juga akan menginventarisasi, membuat penilaian terhadap dampak yang terjadi akibat gempa,” jelasnya kepada wartawan di Pemkot Bima, Senin sore.
Pada minggu kedua nanti, kata dia, akan dilakukan tahap pemulihan, rehabilitasi, dan rekonstruksi. Sore kemarin, tim dari pusat bersama Pemerintah Kota Bima dan muspida serta Polda NTB menggelar pertemuan membahas tahap penanggulangan bencana.
Pada saat itu tim dari pusat meminta agar segera didata. Pihak Pemkot Bima pun menayangkan semua kerusakan yang terjadi akibat gempa itu. Tidak hanya mendokumentasikan bangunan yang rusak ringan, tetapi juga rusak berat. Termasuk kondisi Kelurahan Kolo yang paling parah kerusakannya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar