Senin, 09 November 2009

Atlet Tenis Meja PGRI terus Berlatih

Kota Bima, Bimeks.-
Beberapa pekan terakhir, beberapa atlet olahraga cabang tenis meja yang akan mewakili PGRI Kota Bima, pada Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) Provinsi NTB akhir November mendatang, terus berlatih. Mereka berlatih fisik dan teknik, selain itu strategi dan kecepatan.
Pantauan Bimeks di GOR Sudirman, Minggu (8/11), beberapa atlet tenis meja putra dan putri serius berlatih kecepatan pukulan. Seorang pelatih memukul bola melewati net yang disambut dengan pukulan sping oleh seorang pemain hingga bolanya habis. Kemudian dilanjutkan oleh pemain lain dengan cara yang sama. “Cara berlatih seperti ini, selain menguji kemampuan fisik, tetapi juga kemampuan memukul dengan berbagai variasi pukulan,” ujar pembina pelatih, Drs H Sudirman Ismail, di GOR Sudirman Kota Bima, Minggu.
Cara itu belum cukup untuk menghadapi lawan. Pemain juga harus menguasai teknik servis dan strategi menghadapi lawan dengan variasi dan pola bermain yang berbeda-beda. “Saat anak saya Bukhari mudik di Kota Bima beberapa waktu lalu, telah mengingatkan pemain agar mengenal pola dan teknik permainan yang diterapkan lawan. Kalau ini bisa diantisipasi maka pemain bisa menerapkan kemampuan terbaiknya,” katanya mengutip ucapan anaknya yang dibinanya sejak kecil.
Pekan ini, kata Sekretaris KONI Kabupaten Bima ini, Bukhari akan berlatih di China selama dua bulan. Latihan itu untuk persiapan menghadapi Asean Games dan Pra-Kualifikasi PON, dan kejuaraan nasional dan internasional. “Bukhari meminta doa restu dari masyarakat Kota Bima agar bekal ilmu dan teknik yang diperoleh di China bisa dikembangkan di Kota dan Kabupaten Bima NTB dan Indonesia,” katanya.
Oleh karena itu, kata dia, beberapa pemain Kota dan Kabupaten Bima tidak saja menjadikan GOR Sudirman ini sebagai sarana latihan, tetapi juga menjadikannya sebagai rumah masa depan. Apalagi, akhir-akhir ini sejumlah atlet berprestasi sangat dihargai oleh pemerintah.
Bahkan, memiliki jatah khusus menjadi pegawai negeri sipil di Kota dan Kabupaten Bima. Dia berharap, agar bakat itu terus diasah agar dapat meraih prestasi lebih baik dari pendahulunya. (BE.13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar