Selasa, 17 November 2009

81 Paket Bantuan Dibagikan di Jatiwangi

Kota Bima, Bimeks.-
Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima telah mendistribusikan bantuan tanggap darurat sebanyak 81 paket Sembako dan dua drum minyak tanah. Bantuan dari tim Komando Tanggap Darurat Korban Bencana (KTDKB) Kota Bima dan PT Pertamina Bima itu bagi korban yang rumahnya rusak parah maupun rusak ringan.
Kepala Seksi Ekonomi Kelurahan Jatiwangi, Masrin, mengaku jumlah bantuan dari Pemkot Bima telah disalurkan sesuai jumlah korban yang tercakup dalam data awal kelurahan yang dilaporkan pada Pemkot Bima. Bantuan bagi 77 korban yang masuk dalam data lanjutan masih menunggu realisasi dari Pemkot Bima.
Selain itu, kata Masrin, menerima pasokan bantuan tanggap darurat dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bima berupa perlengkapan keluarga seperti peralatan memasak, sabun, lilin, dan peralatan lainnya (family kit), terpal, alat-alat kebersihan keluarga, tikar dan selimut, masing-masing sebanyak tujuh paket. Bantuan itu diterima Senin (16/11).
Katanya, penyerahan bantuan kepada korban dilakukan oleh pihak kelurahan dengan mendatangi langsung kediaman korban. Dua drum minyak tanah dibagikan oleh PT Pertamina Bima di lingkungan Gindi. “Ke-77 korban itu merupakan perkembangan data korban yang kami catat sejak awal” katanya Senin (16/11) di kantor setempat.
Sebelumnya, seperti yang dilansir Bimeks, jumlah korban gempa di Kelurahan Jatiwangi berdasarkan catatan kelurahan setempat, adalah 81 korban. Namun, setelah didata ulang berkembang menjadi 158 korban. Terdiri dari 61 korban rumah rusak berat dan 97 rusak ringan. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar