Jumat, 20 November 2009

31 Formasi CPNSD Dompu tak Terisi

Dompu, Bimeks.-
Pengumuman CPNSD Kabupaten Dompu dilakukan Kamis (19/11) lalu sekitar pukul 11.40 Wita. Dari 412 formasi umum, hanya 31 formasi yang tidak terisi, sehingga hanya 381 peserta yang lulus.
Rinciannya, 191 formasi guru hanya 175 yang terisi, kesehatan dari 124 yang dibutuhkan hanya 115 yang terisi. “Hanya 31 formasi yang tidak ada pendaftarnya,” ujarnya.
Pantauan Bimeks di kantor BKD, sebelum pengumuman pihak panitia CPNSD Dompu merangking khusus formasi D2 PGSD dan S1 PGSD. Hal itu dilakukan karena kedua formasi itu digabung, namun bukan berarti diragukan keabsahannya karena memang tetap mengacu pada hasil pemeriksaan dari Unpad.
Setelah perangkingan nilai, ada 61 peserta dari formasi CPNSD yang lulus, dari S1 PGSD hanya empat orang dari dengan nilai tertinggi 59,18. “Hanya untuk kedua formasi ini kita lakukan secara manual,” ujar Ketua Panitia CPNSD Dompu, Drs H Samsurizal, Kamis.
Mengenai isu permainan uang, Samsurizal menjelaskan, tidak ada celah bagi siapapun untuk itu karena dalam pemeriksaan Unpad dilakukan dengan transparan dengan disaksikan oleh Bupati, Muspida, panitia, dan unsur lainnya.
Begitu selesai diperiksa, langsung dibawa pulang ke Dompu menggunakan pesawat. Setelah itu disimpan di Polres Dompu sebelum diumumkan. “Tidak ada celah mereka bisa bermain,” ujarnya.
Sementara itu, sebelum diumumkan, hadir untuk membuka hasil tes CPNSD di ruang Kepala BKD Dompu itu adalah ketua panitia CPNSD dan anggota, aparat Polres Dompu, dan wartawan. Bimeks juga ikut berada dalam ruangan sejak pagi hari tidak diperkenangkan keluar sebelum hasil tes itu diumumkan.
Tujannya supaya dapat melihat dan menyaksikan semua rangkaian dan memastikan hasil tes masih dalam keadaan tersegel.
Begitu semuanya selesai, penempelan hasil kelulusan dilakukan pada kaca samping dan depan kantor BKD Dompu. Ribuan peserta dengan antusias mendatangi lokasi-lokasi tempat ditempelnya hasil pengumuman itu.
Puluhan peserta sengaja datang lebih awal di kantor BKD agar dapat mengetahui dengan cepat hasil pekerjaan mereka. Selain itu, adainformasi kalau hasil tes pada kabupaten dan kota di NTB akan diumumkan serentak sekitar pukul 10.00 Wita. “Tapi ternyata setelah kita tunggu baru jam 11 lebih hasil tes itu ditempel,” ujar Marni, warga Hu’ u.
Kendati hasil tes sampai pukul 11.00 belum juga diumumkan, ribuan peserta yang sejak pagi menunggu di halaman kantor BKD terlihat sabar. Ada yang berdiri, ada juga yang duduk dengan perasaan was-was. Aparat keamanan dari Polres Dompu juga terlihat menjaga di beberapa sudut kantor BKD. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar