Jumat, 06 November 2009

234 Kartu Ujian CPNSD belum “Bertuan”

Kota Bima, Bimeks.-
Dari 6.872 kartu ujian penjaringan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil daerah (CPNSD) Kota Bima yang disiapkan, hingga Kamis siang hanya 6.638 kartu yang telah diambil. Artinya 234 kartu ujian dari semua formasi yang diminta, masih berada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Panitia penjaringan CPNSD yang juga Kabid Pembinaan Kepegawaian Kota Bima, Drs H Mahfud, MSi, menegaskan, panitia masih memberikan kesempatan pada peserta untuk mengambil kartu ujian itu. “Kami akan menutup secara resmi pengambilan kartu ujian itu sampai tanggal 6 September,” katanya Kamis (5/11) di BKD.
Penutupan pengambilan pada Jumat itu dilakukan karena pada Sabtu (7/11), panitia akan menempel nomor ujian dan pembekalan pengawas ujian. Mahfud mengaku, peserta CPNSD yang belum mengambil kartu ujian itu, diduga para peserta telah mendaftar ganda di Kabupaten Bima.
Untuk mencegah terjadinya hal itu, katanya, saat penjaringan CPNSD tahun depan, BKD akan menerapkan teknik baru yang tidak memungkinkan peserta untuk mendaftar ganda. Akibat pendaftaran ganda itu, BKD merugi secara materi dan waktu. “Kami melihat untuk daerah Jawa, para peserta CPNSD tidak bisa mendaftar double, maka tahun depan kami akan menerapkan pola itu,” ujarnya.
Mahfud berharap, agar peserta CPNSD yang belum mengambil kartu ujian, masih diberikan kesempatan pada Jumat.
Diakuinya, sebanyak 60 peserta CPNSD yang telah menerima kartu ujian, mengeluhkan kesalahan penulisan nama, alamat, dan tanggal lahir. Karena itu, peserta yang telah memegang kartu ujian dan ada kesalahan identitas, panitia masih menerima perbaikan itu sampai Jumat ini. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar