Jumat, 06 November 2009

15 Perahu Diserahkan DKP pada Nelayan

Kota Bima, Bimeks.-
Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bima memberikan bantuan sebanyak 15 unit perahu kepada kelompok nelayan tradisional. Bantuan itu merupakan salah satu program DKP dalam peningkatan sarana dan prasarana penangkapan, pengolahan, dan pemasaran hasil perikanan dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2009.
Sekretaris DKP Kota Bima, Ir Zulkifli, MAP, mengatakan, bantuan itu bagi kelompok nelayan tradisional adalah wujud kepedulian terhadap nelayan yang cenderung tidak memiliki peralatan lengkap. Pemberian bantuan perahu itu untuk pemberdayaan agar mandiri dalam bidang penangkapan, pengolahan hasil, dan pemasaran budidaya sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya.
“Kita berikan dulu bantuan perahu sebanyak 15 unit, dan untuk nelayan yang belum mendapatkan bantuan itu akan diusahakan semoga bisa terealisasi” katanya, Kamis (5/11).
Hasnudin Ahmad (40), anggota kelompok nelayan Lawata To’i Bina Baru Kelurahan Dara Kota Bima mengapresiasi bantuan itu, setidaknya membantu meningkatkan usaha. “Selama ini kami mencari ikan dengan menumpang perahu teman. namun sekarang, dengan bantuan yang diberikan insya Allah kami bisa mencari ikan kapan saja,” ujarnya. (K07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar