Jumat, 06 November 2009

Warga Dompu Dukung KPK Berantas Korupsi

Dompu, Bimeks.-
Kasus yang kini menimpa dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, ditanggapi warga Dompu. Hal itu menyusul informasi yang disampaikan media massa.
Mereka berharap agar perseteruan antara KPK dan Polri diakhiri karena akan membingungkan masyarakat. “Mestinya kedua lembaga itu sama-sama jalan dalam memberantas korupsi,” ujar Wahyudin, warga Dompu.
Menurutnya, bagaimana korupsi bisa diberantas jika antara kedua lembaga yang memang notabene pemberantas korupsi tidak sejalan dan searah. Karena itu, pedagang ini berharap agar kedua lembaga itu duduk satu meja. “Masyarakat jadi bingung,” katanya.
Katanya, hal yang perlu dilakukan dua lembaga adalah memberantas korupsi sampai ke akar-akarnya sehingga perekonomian dan daya beli masyarakat meningkat.
Hal senada juga diharapkan Sudirman. Dia meminta agar KPK terus memberantas korupsi di pusat dan daerah, sehingga keuangan negara dapat diselamatkan demi kesejehteraan dan kemajuan bangsa Indonesia. “Saya minta KPK terus melakukan tugasnya,” ujar.
Di Dompu, isu perseteruan segi tiga KPK, Kejagung, dan Polri hangat dibicarakan di rumah, pasar, kantor dan di tempat lainnya. Umumnya masyarakat meminta agar perseteruan lembaga hukum itu secepatnya dapat diakhiri. (BE.15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar