Senin, 09 November 2009

Sebagian CPNSD Absen Ujian, Infus Masuk Ruangan

Kota Bima, Bimeks.-
Ujian tulis Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota dan Kabupaten Bima dilaksanakan secara serentak Minggu  (8/11) sekitar pukul 08.00 Wita. Secara umum, ujian berlangsung lancar meskipun beberapa diantaranya tidak mengikutinya.
Khusus di SDN 24 Kota Bima, enam peserta tidak hadir. Di SDN 5 Kota Bima, juga beberapa peserta tercatat absen. Kondisi yang sama juga di SMPN 4 dan SMKN 2 Kota Bima.
Diduga, ketidakhadiran peserta itu karena sebelumnya mendaftar ganda sehingga bisa memilih salag satu daerah yang diikuti. Demikian juga mereka yang dari pelamar tenaga teknis dan memiliki Akta IV.
Pantauan Bimeks, sebagian peserta CPNSD tampak lebih awal hadir sebelum waktu yang ditetapkan panitia seleksi. Namun, ada pemandangan yang unik. Satu di antara peserta tes CPNSD tampak sakit dan membawa botol infus, namun tetap nekat mengikut ujian. Kondisi itu dialami Rahmiati, peserta formasi DIII Teknik Komputer dan Jaringan di SDN 24 Kota Bima. Saat ini, Rahmiati adalah pasien RSUD Bima.
Dia terlihat diantar oleh keluarganya hingga memasuki ruangan ujian. Demikian saat pulang, keluarga menungguinya.
Rahmiati mengaku nekat mengikuti proses ujian agar bisa lolos menjadi CPNSD. Diakui alumni DIII Teknik Komputer dan Jaringan Universitas Mataram (Unram) itu, menjadi PNS ada cita-citanya sejak kecil. “Saya tahan-tahan saja ngisi Lembar Jawaban Komputer-nya walaupun kesusahan lingkari jawabannya,” ujar Rahmiati, wanita asal Kecamatan Sape ini.
 Diakui warga Kecamatan Woha itu, dua hari pelaksanaan CPNSD atau Jumat lalu terpaksa dirawat di RSUD Bima karena gejala penyakit malaria yang dialaminya.  Selama mengikuti ujian, dia mengaku mengisi sendiri LJK tanpa dibantu pihak lain meskipun tangannya dipasangi infus.
Pada bagian lain, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, Drs Mukhtar Landa, MH, memastikan pelaksanaan CPNSD tahun 2009 ini bersih dari aksi calo, termasuk terhadap kemungkinan aksi joki.
Muktar memastikan, soal CPNSD Kota Bima tidak bocor sebelum pelaksanaan ujian. Hal itu menjawab isu yang berkembang dalam masyarakat ada soal yang bocor dan kunci jawaban beredar. “Tidak mungkin bocor, karena soalnya baru tiba dari Unpad selain itu dikawal ketat aparat Kepolisian,” ujar Mukhtar di SMKN 3 Kota Bima, Sabtu (7/11). (BE.17)
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar