Rabu, 11 November 2009

Bemo Tabrak Truk, Penumpang Luka Parah

Kota Bima, Bimeks.-
Kecelakaan kembali terjadi di ruas jalan Soekarno-Hatta Kota Bima atau depan warung Soto Surabaya Kelurahan Paruga, Rabu (11/11). Kali ini menimpa bemo jalur A dengan Nopol EA 1963 X. Bemo bagian belakang truk kanvas minuman Cocacola yang sedang parkir di depan warung itu.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 Wita dan mengakibatkan bagian depan bemo ringsek berat hingga kaca depan hancur berserakan. Truk Cocacola penyok pada bemper kanan bagian belakang.
Selain itu, seorang penumpang bemo terpaksa dilarikan ke RSUD Bima karena mengalami luka parah pada sekujur tubuhnya. Supir diidentifikasi barnama Sa’ban, asal Kampung Sigi Kelurahan Paruga, mengalami luka lecet pada beberapa bagian kaki, tangan, dan kepala.
Menurut pengakuan HM Yusuf, pemilik Warung Soto Surabaya, peristiwa terjadi sangat sporadis. Saat itu truk Cocacola sedang parkir di depan warung, tiba-tiba ditabrak bemo dari arah timur hingga menimbulkan suara keras. Sontak menyebabkan tamu warung dan warga sekitar lokasi kaget dan berhamburan.
Diduga, bemo melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak dapat dikendalikan oleh sang supir. “Dilihat dari kerusakannya, kemungkinan laju Angkot itu sangat kencang,” terangnya.
Dari pengakuan supir bemo kepada sumber di lokasi, tabrakan itu terjadi karena sang supir mengantuk. Diceritakannya, setelah menurunkan beberapa penumpang di sepanjang jalan protokol itu dan saat melewati pertigaan Malake, tiba-tiba supir mengantuk hingga tanpa sadar bemo mencium bemper belakang truk Cocacola yang sedang parkir di depan warung Soto Surabaya. “Saat itu saya tiba-tiba mengantuk dan baru sadar setelah bemo saya menabrak mobil Cocacola,” ujarnya lemas.
Diakuinya, korban yang dilarikan ke RSUD Bima adalah penumpang dari terminal Kumbe yang hendak diantar ke terminal Dara. Saat itu korban duduk di samping supir.
Korban luka berat akibat peristiwa itu diidentifikasi bernama A Gani (62), warga Waworada Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Korban belum bisa berbicara dan saat ini sedang dirawat intensif di ruang IGD RSUD Bima.
Menurut petugas IGD, A Gani mengalami luka robek pada kaki kiri sepanjang 15 cm, luka robek pada punggung kaki kiri 1cm, luka robek pada bawah bibir samping kanan 2 cm, luka robek mata kanan 2cm. Selain itu, luka robek batang hidung 1cm dan luka robek pada bawah lutut, serta luka lecet pada betis kiri. “Korban sadar saat di IGD RSUD Bima,” katanya.
Akibat insiden itu, arus lalulintas macet beberapa saat karena dikerumuni warga dan pengendara yang menyaksikan kecelakaan itu. Namun, dapat ditertibkan petugas Satlantas yang tiba di lokasi. Bemo berikut supirnya kini diamankan petugas di Sat Lantas Polresta Bima untuk pemeriksaan. (K07/BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar