Minggu, 06 Desember 2009

ZAMAN Siap Tempuh Jalur Independen

Bima, Bimeks.-
Hingga saat ini, pasangan H Zainul Arifin dan H Usman AK (ZAMAN) belum memiliki kendaraan politik yang akan mengusung mereka pada Pemilihan Umum (Pemilu) Bupati dan Wabup Bima tahun 2010 mendatang. Kenyataan itu diakui H Usman AK, kepada wartawan di kediamannya Kelurahan Sadia, Kota Bima, Sabtu (5/12) lalu.
Saat ini, diakuinya, sudah mendekati sejumlah partai politik (Parpol). Hanya saja, belum ada yang memberi jawaban dukungan, karena semua harus melalui proses pembahasan di tingkat Dewan Pengurus Wilayah (PPW) partai masing-masing.
Lalu, Parpol mana saja yang sudah didekati? Usman menyebutkan, diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Namun, rencana lain sudah disiapkan jika kendaraan politik pengusung tidak ada. “Jika tidak ada partai pengusung, maka kami siap melalui jalur independen,” katanya.
Meski demikian, Usman mengaku belum mengambil langkah atau persiapan melalui jalur independen. Baginya, hal itu tidak terlalu sulit, karena besarnya dukungan masyarakat dan tim yang solid.
Sebelumnya, tim ZAMAN aktif mengunjungi berbagai wilayah Kabupaten Bima untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan masyarakat. Saat itu, dukungan dari berbagai elemen masyarakat mengalir. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar