Jumat, 18 Desember 2009

HUT NTB, Momentum Instrospeksi Diri

Kota Bima, Bimeks.-
Tidak hanya dipusatkan di lapangan Merdeka, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Provinsi NTB juga dilaksanakan siswa dan guru Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP)/SPMA Kota Bima di sekolah setempat. Upacara dipimpin Kepala (SPP)/SPMA Kota Bima, Ir H Saiful Insan Haz, MM.
Hampir sama dengan upacara di lapangan umum, peringatan di sekolah itu juga tak kalah meriahnya. Siswa dan guru tampak khidmad mengikuti upacara. Beberapa diantaranya menggunakan pakaian adat Bima dan disiapkan Paskibra khusus.
Saiful mengatakan, peringatan itu merupakan momentum yang tepat dalam menginstropeksi kontribusi masing-masing individu terhadap daerah, termasuk guru dan siswa.  “Selama ini misi yang dicetus Gubernur tentang masyarakat NTB yang Beriman dan Berdaya Saing, sudah kita memaknai itu, khusus guru dan siswa,” ingatnya.
Dengan refleksi HUT itu, Saiful dan sejumlah guru setempat berharap, pemerintah semakin memberikan perhatian cukup dalam bidang pendidikan, terutama alokasi anggaran bantuan bagi siswa miskin dan peningkatan sarana infrastruktur di sekolah setempat. “Tahun ini kami tidak mendapat aloaksi beasaiwa miskin karena terkendala pada Diknas Kota   Bima, mudah-mudahan tahun depan dapat dialkokasi lagi dan semakin mantap,” harapnya.
Dikatakannya, sekolah yang dibangun tahun 1986 itu membutuhkan perhatian sarana infrastruktur dari pemerintah.  “Paling tidak, harapan kami ada subsidi dari pemeritah untuk anak  yang tinggal di asrama, konsentrasi belajar mereka semakin meningga sehingga berpengaruh positif terhadap prestasi mereka,” katanya.
Dikatakannya, selain upacara, SPP Kota Bima juga menyiapkan kegiatan bakti sosial dan peduli lingkungan di Desa Karumbu Kecamatan Langgudu, 25-27 Desember mendatang. Meliputi pelayanan kesehatan ternak, pemberian santunan dan penghijauan di sejumlah titik pantai di kecamatan itu. “400 siswa, seluruh guru dan staf akan ambil bagian, kita berharap HUT daerah kita ini bisa kita benar-benar maknai dan ditelurkan kepada siswa,” pungkasnya. (BE.17)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar