Minggu, 20 Desember 2009

“Hantu Getaran” itu Bikin Panik lagi

Kota Bima, Bimeks.-
Gempa lagi. Lagi-lagi gempa mengguncang daerah Bima. Minggu (20/12) sekitar pukul 20.52 Wita, sejumlah warga Kota Bima mendadak kaget. Untuk kesekian kalinya, gempa menguncang Bima dan daerah sekitarnya.  Akibatnya, sebagian warga panik dan lari keluar rumah dan meninggalkan aktifitas mereka.
Informasi dari Kepala BMKG Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Drs I Nyoman Arga, tadi malam, gempa itu berkekuatan 3,85 Skala Richter (SR) pada pukul 20.52.44 Wita dengan pusat gempa 9.55 LS 118.60 BT di laut sekitar 91 kilometer barat Waikabubak NTT, Sumbawa Bima II MMI.
Hingga tadi malam, tak ada informasi korban jiwa atau kerugian material yang dilaporkan. Namun, menurut informasi yang dihimpun, getaran gempa paling kuat dirasakan di wilayah timur Kota Bima seperti Kelurahan Rabadompu dan Rabangodu.
Tidak seperti beberapa gempa sebelumnya, getaran hanya dirasakan warga sebentar saja. Usai gempa warga kembali masuk ke rumah dan melanjutkan aktifitasnya.
Beberapa warga juga mengaku tidak panik karena sudah terbiasa dengan getaran gempa. “Kuatir sih ada, tapi nggak sampai paniklah,” ujar Edy, Warga Rabadompu tadi malam.
Warga lainnya mengaku tak mau berisiko dengan gempa karena kondisi fatal bisa saja terjadi. Sudah banyak contoh yang menunjukkan dampak gepa amat bahaya.
Mereka kabur meski dengan kondisi apa adanya menyelamatkan diri masing-masing dan berlari keluar halaman rumah atau jalanan.
Pantauan Bimeks meski geteran gempa dirasakan kencang, beberapa warga Rabadompu tampak berkonsentrasi dengan aktifitas masing-masing. Tak ada yang sampai lari berhamburan keluar rumah. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar