Rabu, 23 Desember 2009

Januari, Pengisian Jabatan Lowong

Bima, Bimeks.-
Pengisian sejumlah jabatan yang lowong di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, awalnya direncanakan Rabu (23/12). Ternyata diundur menjadi Januari 2010 lantaran pertimbangan lain.
Demikian disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Drs Abdul Wahab, kepada wartawan, Rabu (23/12).
Pertimbangan diundurnya hingga Januari, katanya, lantaran per 31 Desember 2009 banyak kepala sekolah (Kasek) yang memasuki masa pensiun, sehingga dipertimbangkan diundur agar pengisiannya sekaligus dengan yang lowong sebelumnya.
Diperkirakannya, jumlah yang dilantik saat ini mencapai ratusan, termasuk Kepala SMPN 1 Sape yang diduga berbuat cabul terhadap guru dan pegawai tata usaha. “Ini kan aspirasi dari masyarakat yang menginginkan hal itu,” katanya.
Sebelumnya, kata dia, lima orang yang melapor perbuatan Kasek itu telah diperiksa dan dimintai keterangan. Atas berbagai pertimbangan, maka akan dimutasi.
Seperti dilansir Bimeks sebelumnya, sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima menyorot soal belum diisinya sejumlah jabatan. Tidak hanya Kasek, namun juga satuan kerja (Satker) lainnya. Diharapkan dengan hadirnya pejabat definitif, kinerja semakin baik.
Sebelumnya juga, Komisi D DPRD Kabupaten Bima mendesak pencopotan Kepala SMPN 1 Sape, Zakariah, SPd. Desakan itu menyusul laporan dari guru dan pegawai yang diduga dilecehkan. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar