Kamis, 10 Desember 2009

DWP Kota Bima Rayakan Hari Jadi ke-10

Kota Bima, Bimeks.-
Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bima merayakan Hari Jadi ke-10 di halaman Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kamis (10/12). Perayaan itu juga sebagai puncak kegiatan DWP menyambut Hari Jadi. Selain anggota DWP, hadir Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin, Ketua Bayangkari, dan Persit Kota Bima.
Ketua panitia penyelenggara, Nurma Syarafuddin, dalam laporannya menyatakan kegiatan HUT DWP Kota Bima rutin dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat pusat hingga provinsi sampai tingkat daerah. Dilaporkannya, DWP Kota Bima telah menyelenggarakan banyak kegiatan di antaranya lomba bola voli, tenis meja, lari karung, lomba olah raga itu untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat serta sebagai ajang silaturrahmi.
Selain itu, DWP juga mengadakan lomba shalawat dan zikir untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan memasyarakatkan zikrullah menuju Kota Bima yang religius. Tidak hanya itu. Lomba teknologi tepat guna dengan nasi tumpeng nonberas untuk mencari inovasi baru tentang pengolahan pangan lokal dan meningkatkan gizi, ketahanan pangan melalui pemanfaatan bahan pangan sebagai pengganti beras.
Selain berbagai lomba, katanya, sebelumnya DWP juga telah melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) yaitu anjangsana pada anak yang menderita gizi buruk di Kecamatan Asakota dan upacara tabur bunga pada Taman Makam Pahlawan Palibelo Bima. DWP Kota Bima juga telah menyelenggarakan kegiatan jalan santai yang disertai door prize.
Sementara itu, Wawali Kota Bima, H Qurais H Abidin, bangga dengan kiprah DWP Kota Bima yang begitu besar dalam berbagai ajang kemanusiaan dan kreasi inovasi. Dia menilai saat ini kaum wanita telah sejajar dengan laki-laki dalam memajukan bangsa dan Kota Bima pada khususnya.
DWP perlu didukung untuk setiap kegiatan sosial kemasyarakatan, hal itu disebabkan keikutsertaan DWP untuk mengemban tugas mulia yakni membantu pemerintah dalam berbagai bidang.
Qurais juga berharap agar DWP selalu bekerja dan belajar demi perkembangan diri, keluarga, masyarakat dan Kota Bima. (K02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar