Rabu, 23 Desember 2009

450 Jamaah Haji Tiba di Bima


Bima, Bimeks.-
Sebanyak 450 jamaah haji asal Kabupaten Bima dari kelompok terbang (Kloter) 59 embarkasi Surabaya, tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Rabu (23/12), sekitar pukul 10.35 Wita. Kedatangan itu merupakan Kloter pertama asal Kota-Kab Bima yang sudah tiba di daerah. Kedatangan jamaah itu sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan Departemen Agama (Depag) Kab Bima.
Tampak suasana Bandara begitu ramai dengan para penjemput dari kalangan keluarga. Bahkan, pelataran penjemputan tampak berdesakan antara penjemput dengan jamaah. Selain itu, juga terdengar isak-tangis haru dan bahagia dari keluarga dan jamaah itu sendiri.
Drs H Ruslan, salah satu penjemput mengaku, momentum itu tidak boleh dilewatkan karena bisa menyambut langsung di Bandara. Selain itu, diakuinya sudah tidak tahan ingin secepatnya bersua dengan saudaranya.
Mengenai lokasi penjemputan yang sempit, Ruslan membenarkannya. Dia berharap agar ke depan lebih diperluas lagi, sehingga ada ketertiban antara areal penjemput dengan kedatangan.
Penjemput lainnya, Syamsudin asal Desa Ngali Kecamatan Belo mengatakan momentum itu tidak boleh dilewati begitu saja, sebab rasa rindu dengan orang tua dapat melebihi semuanya. Dia mengaku bahwa dengan telah tibanya orang tua dan seluruh jamaah selamat dan itu suatu berkah tersendiri dari Allah. “Saya sangat bahagia bahwa jamaah haji asal Kabupaten. Bima termasuk orang tua sendiri tiba dengan sehat dan selamat,” ujarnya.
Sementara itu, salah satu jamaah yang diwawancarai, HA Majid, BA, mengaku haru dan sedih setelah menginjakan kaki di tanah kelahirannya. Dia juga merasa bahagia karena telah berkumpul kembali dengan keluarga besarnya. Diakuinya juga saat ini ingin cepat-cepat berada di rumah untuk bertemu dengan anak-anaknya yang ditinggalkan beberapa bulan lamanya. “Saya benar-benar rindu dengan anak saya,” akunya. (K02)

1 komentar:

  1. Kisah Nyata Dari Saya Ibu Rati Trie Uttami, Tanggerang Banten.
    Salam Untuk Semuanya Sedikit Ingin Berbagi Kepada Teman2 Sekalian Tentang Keberhasilan Saya Mendapatkan Dana Gaib Dari Aky Sadewa Pakar Ahli Pesugihan Islami, Pada Awalnya Saya Sangat Tidak Percaya Dan Berfikir Ini Hanya Program Orang Iseng Yang Tidak Bertangguangjawab, Namun Bertepatan Kondisi Saya Yang Sedang Mengalami Kerugian Yang Sangat Dalam Berbisnis Dan Harus Segera Melunasi Hutang2 Saya Di Bank Yang Sudah Menumpuk Dengan Kondisi Terhempit Saya Coba Untuk Menghubungi Aky Sadewa Untuk Meminta Bantuan Agar Saya Bisa Bayar Hutang Dan Dan Puji Syukur Saya Ucapkan Bantuan Dari Aky Benarw Nyata Saya Mendapatkan Bantuan Uang Gaib Dengan Jumlah 1Milyar, Proses Cepat Cair Hanya Dengan Membayar Biaya Mahar Untuk Keperluan Ritual Uang Gaib 1 Milyar Langsung Masuk Ke Rekening Tabunagan Saya Sungguh Luar Biasa, Terima Kasih AKY Berkat Bantuannya Hutang2 Saya Sudah Lunas Dan Sekarang Saya Mulai Membuka Bisnis Baru Lagi, Maka Dari Itu Kepada Teman2 Saya Jangan Ragukan Pesugihan Aky Sadewa Karna Saya Sudah Membutikan Sendiri hasilnya.. Contact Person Aky Sadewa Di: (~0823~9966~6829~) Atau Info Lengkapnya Di Situs: www.akysadewaritualislami.com

    BalasHapus