Senin, 21 Desember 2009

Pembangunan Ponpes Hanzanwadi NW Kota Bima Dimulai

Kota Bima, Bimeks.-
Jumat (18/12) lalu, pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Hanzanwadi NW Kota Bima di Kelurahan Penaraga dimulai. Prosesi peletakan batu pertama itu dilakukan Gubernur NTB, HM Zainul Majdi.
Saat itu, Gubernur mengatakan, melalui Ponpes itu akan semakin mendekatkan umat Islam dalam mendapatkan pendidikan agama, seperti tuntutan Rasulullah. “Tidak ada kata berhenti dalam menuntut ilmu, bahkan kita diperintahkan menuntut ilmu hingga ke negeri Cina. Betapa pentingnya ilmu. Mudah-mudahan keberadaan Ponpes ini bisa dimanfaatkan umat untuk menuntut ilmu itu,” katanya.
Sementara itu, Wali Kota Bima, HM Nur A Latif, mengatakan, keberadaan Ponpes itu membantu masyarakat dalam menuntut ilmu agama dan pada sisi lain juga akan menambah aset Pemkot Bima. “Secara umum kita mendukung pembangunan Ponpes ini di Kota Bima, karena muara akhir kita semua juga adalah akhirat,” katanya.
Dalam kesempatan itu, Nur Latif mengajak seluruh masyarakat ikut berpartipasi mendukung pembangunan Ponpes itu. “Bagi pemilik tanah juga mungkin bisa menyumbang, mungkin gratislah untuk sisa pembayarannya,” katanya. Selain Gubernur, peletakkan batu pertama pembangunan Ponpes Hanzawadi NW Kota Bima juga dihadiri Muspida, sejmlah tokoh agama dan tokoh masyarakat. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar