Senin, 21 Desember 2009

Sosialisasi Lalulintas, Motor Club Unjuk Kelengkapan

Kota Bima, Bimeks.-
Ratusan anggota sejumlah klub motor di Kota Bima ambil bagian dalam sosialisasi sadar berlalulintas yang diadakan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bima, Minggu (20/12). Mereak konvoi keliling Kota Bima.
Kepala Unit (Kanit) Patroli Satlantas Polresta Bima, Inspektur Dua (Ipda) Aristo mengatakan, konvoi keliling bersama klub motor merupakan salah satu pola pendekatan yang digunakan untuk meningkatkan kesedaran pengendara. Dalam konvoi itu, seluruh anggota klub menggunakan kelengkapan berkendaraan agar bisa dicontohi masyarakat. “Ini adalah satu pola pendekatan kita, kita berharap bisa meingkatkan kesadsaran pengendara,” ujar Aristo di Paruga Nae, Minggu (20/12).
Dikatakanya, selain meningkatkan kesadaran berkendaraan dan sosialisasi Undang-Undang Lalulintas Nomor 22 Tahun 2009, upaya itu sekaligus menekan kasus kecelakaan lalulintas yang cenderung meningkat belakangan ini. “Sesuai program kerja 100 hari, saat ini kita masih upaya sosialisasi, setelah itu baru penindakan jika ada pelanggaran seperti kewajiban menyalakan lampu,” katanya.
Diakuinya, selama ini kesadaran pengendara di Bima masih rendah, hal itu jgua memicu kecalakaan selama ini. ”Mudah-mudahan dengan upaya ini, bisa memantik kesadaran masyarakat,” harapnya. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar