Minggu, 20 Desember 2009

Bentrok Warnai Aksi di Madapangga

Bima, Bimeks.-
Massa Solidaritas untuk Perdamaian dan Antidiskriminasi Desa Bolo Kecamatan Madapangga, Sabtu (19/12) lalu, terlibat bentrok dengan sejumlah warga. Bentrokan berlangsung cepat dan tidak ada korban dalam insiden itu.
Saat itu puluhan massa datang di pertigaan hendak berorasi. Namun, belum sempat menyampaikan tuntutannya, sekelompok warga lainnya langsung bergerak membubarkannya.
Aksi baku-pukul dan baku-lempar sempat terjadi. Aparat keamanan sempat berusaha mengamankan situasi. Massa pendemo pun lari dan masing-masing membubarkan diri.
Belum jelas alasan sekelompok warga lainnya membubarkan aksi massa tersebut. Situasi itu sempat menyebabkan warga lainnya terkejut.
Koordinator aksi, Iwan menyesalkan tindakan sekelompok warga yang menghalangi aksi mereka. Apalagi, saat insiden terjadi, mereka dibubarkan paksa dan dipukul. “Kami sangat menyesalkan insiden ini. Kami telah memiliki ijin untuk turun aksi dari Kepolisian,” katanya.
Sebenarnya, kata Iwan, mereka ingin menyampaikan sejumlah tuntutan. Diantaranya agar kasus konflik Renda dan Ngali segera dituntaskan, agar tidak muncul perang lagi. Selain itu, mengusut tuntas penembakan yang menyebabkan warga Ngali tewas.
Meski demikian, katanya, merencanakan turun aksi lagi. Hanya saja, belum dipastikan kapan waktunya. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar