Minggu, 20 Desember 2009

Majelis Taklim Al-Ikhlas Berzikir Sambut 1 Muharram

Kota Bima, Bimeks.-
Malam tahun baru Hijriyah disambut Majelis Taklim Al-Ikhlas Mpanggi dengan berzikir. Kamis (17/12) malam tak terdengar letusan kembang api. Namun, dari masjid Al Muhajirin terdengar lantunan zikir menyentuh kalbu.
Kaun ibu dan remaja di lingkungan Mpanggi mencoba mewarnai pergantian tahun baru itu dengan cara Islami. Merenungi pergantian tahun atas perjalanan waktu siang dan malam dan merupakan tanda kebesaran-Nya.
Zikir juga disertai dengan pembacaan puisi perenungan. Suasana majelis zikir pun kian larut dalam merenungi makna pergerakan waktu. Apalagi, pembacaan puisi penuh penghayatan tentang kehidupan dunia dan akhirat.
Wakil Ketua Majlis Taklim Al Ikhlas, Siti Najma, mengaku awalnya prihatin dengan kondisi saat ini. Jarang sekali ummt Islam yang mengetahui pergantian tahun. “Kita lebih banyak mengetahui pergantian tahun baru masehi dan dirayakan dengan hinggar-bingar,” katanya di masjid Al Muhajirin Mpanggi, Kamis malam.
Atas kegalisahan itulah, dia menyampaikan gagasan kegiatan Majelis Zikir menyambut 1 Muharram 1431 Hijriyah. Ide itu pun disambut positif kaum ibu dan remaja.
Diharapkannya kegiatan zikir menyambut 1 Muharram menjadi bahan perenungan dalam meniti kehidupan agar langkah hari esok bisa lebih baik dari sebelumnya.
Sementara itu, Ketua Majlid Taklim Al- Ikhlas, Marliah, mengatakan majelis itu dibentuk sejak tahun 1999. Kini telah memiliki gedung sendiri dari sumbangan Wali Kota Bima, HM Nur A Latif dan Wakil Wali Kota Bima, H Qurais H Abidin.
Pengurus masjid Al Muhajirin Mpanggi, Sabtu (19/12) akan menggelar perayaan 1 Muharram. Direncanakan menghadirkan Drs H Adnan sebagai penceramah. (BE.16)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar