Selasa, 15 Desember 2009

Tunjangan Khusus PNS di Wilayah Terpencil Disiapkan

Kota Bima, Bimeks.-
Ini informasi gembira bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tenaga pendidik dan kesehatan yang mengabdi pada daerah terpencil. Mulai tahun 2010 mendatang, pemerintah menyiapkan anggaran khusus untuk pembayaran tunjangan bagi PNS tenaga pendidik dan kesehatan di daerah terpencil.
Hal itu diisyaratkan Kasubag Keuangan Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Bima, Arif Rusman Efendi, ST, MSc.
Arif mengatakan, kebijakan baru yang ditempuh pemerintah itu sudah melalui sejumlah perhitungan atau pertimbangan dan tidak akan menambah beban keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima.
“Tidak akan membebani APBD, karena daerah terpencil di Kota Bima hanya beberapa saja. Tidak seperti kabupaten atau daerah lain, sehingga sudah diperhitungkan tidak akan sampai memengaruhi beban anggaran,” ujar Arif di kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, Selasa (15/12).
Selain untuk keseimbangan pendapatan dengan lokasi kerja, katanya, secara umum tunjangan Kesra bagi PNS yang bertugas di daerah terpencil itu disiapkan pemerintah untuk menggenjot kinerja agar mereka mampu melaksanakan tugasnya.
“Kebijakan diambil sudah sesuai yang ditetapkan Pak Wali untuk memberikan perhatian bagi tenaga pendidik dan kesehatan,” katanya.
Dikatakannya, sejumlah lokasi yang ditetapkan sebagai daerah terpencil, salah satunya di Kelurahan Nitu.
Pada bagian lain, pemerintah juga menyiapkan alokasi item anggaran lain untuk kesejahteraan guru yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tambahan atau Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Alokasi itu diharaplkan mampu meningkatkan kinerja dalam pelayanan teradap masyarakat. (BE.17)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar